-->

Bedakan Trotolan Cucak Ijo Kuningan Jantan Betina

cara membedakan jantan betina anakan cucak ijo Bedakan Trotolan Cucak Ijo Kuningan Jantan Betina
Banyak sekali yang bertanya cara membedakan jantan betina anakan cucak ijo, jikalau pilihannya ada banyak sih kemungkinan kita masih sanggup menentukan dan membedakan antara yang lainnya.. La kalau pilihannya hanya satu ya kita memang harus punya ilmu untuk membedakannya.. heheee. . . .

Banyak pedagang memperlihatkan cucak ijo asal Banyuwangi tetapi apakah itu memang orisinil dari kawasan Banyuwangi? Baca dulu artikel kami wacana Ciri Asli Cucak Ijo Banyuwangi.

Cucak ijo jantan banyak dipilih alasannya yaitu volume serta variasi bunyi yang lebih banyak dibandingkan cucak ijo betina tetapi terkadang ada yang belum sanggup untuk membedakan jantan dan betina cucak ijo ketika trotolan alasannya yaitu tampilannya yang sangat mirip. 

cara membedakan jantan betina anakan cucak ijo Bedakan Trotolan Cucak Ijo Kuningan Jantan Betina
Banyak yang menyebutkan lingkar mata yang kuning tegas merupakan trotolan jantan tetapi aku lihat-lihat semua kok kuning tegas lingkar matanya.. hahaaaaa  Paruh bawah berwarna gelap merupakan trotolan jantan.. Benar gak sih? wah memang susah sekali untuk membedakan jantan dan betinanya harus beli yang sudah keluar trotol hitamnya dah biar gak stress mikir jantan tau betina cak ijo yang dipelihara.. heheheee. . .

Saya berikan rujukan dari aneka macam sumber untuk membedakan jantan dan betina trotolan cucak ijo Kuningan.. Monggo disimak. . . 
  • Ada yang menyebutkan trotolan cucak hijau jantan mempunyai lingkar mata kuning tegas, sedangkan betina berwarna putih 
  • Ada juga yang beropini paruh bawah trotolan cucak hijau jantan berwarna coklat gelap, sedangkan betina berwarna putih bersih
  • Paruh bawah cucak ijo jantan anakan berwarna kemerah-merahan, sedangkan cucak ijo betina anakan berwarna putih/ coklat paralon.
  • Dilihat dari tulang supitnya, kalau jantan keras dan kalau betina jikalau dipegang elastis dan bergeser sedikit kekanan atau kekiri
  • Jika kaki sudah nyisik dan belum ada trotol hitamnya sudah dipastikan itu betina
  • Pupil mata hitam jernih katanya jantan sedangkan coklat betina
  • Warna bulu kuning dibagian leher melebar hingga leher kanan kiri walaupun tidak banyak, itu nanti yang akan menjadi garis topeng nantinya.
  • Warna rongga verbal bab dalam berwarna merah hati dan tidak pucat
cara membedakan jantan betina anakan cucak ijo Bedakan Trotolan Cucak Ijo Kuningan Jantan Betina

Perlu diperhatikan ketika menentukan cucak ijo anakan anda harus memperhatikan warna kaki atau sisik kaki burung tersebut alasannya yaitu itu sanggup dibentuk patokan bahwa burung tersebut benar-benar masih muda atau sudah tua, jikalau kaki masih lembap dan belum nyisik maka sanggup dipastikan burung masih muda dan ada kemungkinan memang burung jantan yang belum keluar trotolnya, tetapi jikalau kaki sudah kering dan nyisik sanggup dipastika itu yaitu cucak ijo betina.

Jika benar sudah mendapat anakan cucak ijo jantan maka proses selanjutnya yaitu merawat dan memaster burung tersebut. Untuk itu baca artikel kami wacana Cara Memaster Cucak Ijo Bakalan Cepat Masuk pada artikel kami.

Sementara itu dulu ya cara bedakan trotolan jantan betina cucak ijo, nanti kalau ada yang lebih detail niscaya di update lagi. Baca Artikel sebelumnya wacana rawatan cucak hijau cepat gacor ngentrok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel