-->

Bedakan Ciblek Sawah Jantan Dan Betina

Ciblek Kebun dan Ciblek Gunung. Burung ini hanya dijadikan burung master saja alasannya suaranya yang nembak nge klik panjang yang cocok untuk masteran burung pleci dan burung lainnya. Burung ini bersarang di batang flora padi dan juga pada daun tebu, untuk membedakan jenis kelamin burung ciblek sawah ini memang sediki agak susah jika dapatnya masih anakan/ trotolan alasannya ciri fisik jantan dan betina hampir sama.

Burung Prenjak Pari ini mempunyai bunyi yang khas yaitu klik klik klik klik krek krek kreek kreekkk yang sanggup dimanfaatkan untuk memaster burung lain. Untuk jantan jika tidak salah mempunyai 3 variasi bunyi yaitu Klik klik klik.. Krek krek kreekk dan Ngebrem tetapi untuk betina hanya ngekrek saja Krek krek krek krekk..

Bedakan jantan dan betina burung cici padi ini gampang jika kita dapatnya dari remaja / tangkapan liar alasannya sudah ada ciri fisik untuk membedakan jantan atau betinanyaa, untuk lebih rincinya silahkan dibaca beberapa perbedaan fisik burung tersebut.

  • Pilihlah bakalan burung ciblek sawah yang paruhnya berwarna hitam di bab ujungnya, alasannya burung ini paruhnya secara umum dikuasai berwarna putih kecuali bab ujung paruh sebagai penanda itu yaitu burung berkelamin jantan.
  • Pilihlah bodi burung yang panjang dan lebih besar diantara gerombolan ciblek sawah
  • Amati juga ekor yang panjang dan bersusun, yang mengambarkan keserasian dan kegagahan se ekor burung ciblek pari.
  • Amati dalam waktu yang usang dan pastikan burung yang anda pilih mempunyai gairah hidup yang tinggi ditandai dengan rajin makan dan berkicau walaupun masih jarang.
Itulah beberapa ciri-ciri dari ciblek sawah jantan, yang paling niscaya lihatlah ujung paruh bab bawah yang berwarna hitam dan juga ekor yang panjang dan bersusun rapi alasannya itulah ciri ciblek jantan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel