-->

7 Cara Ampuh Atasi Pleci Salto

 memang membutuhkan waktu yang tidak mengecewakan usang lantaran kita harus tau kenapa burung tersebut s 7 Cara Ampuh Atasi Pleci SaltoMengatasi burung pleci yang suka salto memang membutuhkan waktu yang tidak mengecewakan usang lantaran kita harus tau kenapa burung tersebut suka salto, apakah dari kandang yang terlalu besar/ kecil, atau dari tangkringan yang ukuran serta penampatannya yang salah atau malah lantaran burung tersebut sedang mengalami stress akhir diganggu binatang lain ataupun yang lainnya.

Kebiasaan pleci salto memang kurang yummy untuk dilihat, alhasil menyerupai burung yang belum mapan dan giras.. tetapi ada juga burung yang suka salto tetapi jikalau sudah mengeluarkan isian burung tersebut langsug anteng dan nagen jadi beda burung beda abjad ya.. :)

untuk mengatasi burung perci yang suka salto ada beberapa cara yang sering aku terapkan diantaranya menunjukkan tutup pada kandang penggalan atas gunanya biar burung tidak loncat kebagian atas. Untuk lebih lengkapnya cara untuk mencegah pleci salto sebagai berikut :
  1. Pencegahan biar burung tidak salto yang disebabkan stres ialah dengan menutup penggalan atas kandang ketika kita mendapat burung baru, terutama ketika kita mulai melatih menjinakkannya.
  2. Umbar di kandang yang besar biar burung lupa dengan kebiasaan saltonya.
  3. Burung yang suka menarik ke belakang kepalanya, hingga mendongak hampir jatuh dan mendorong ia salto untuk mendapat keseimbangan, dapat disebabkan oleh lantaran kekurangan mineral magnesium (Mg). Kekurangan mineral ini mengakibatkan burung sangat berisiko terkena beberapa gangguan menyerupai bulu lembek, pucat tak berkilau setelah mabung, rachitis (tulang-tulang lembek, bengkok dan abnormal), paralysa (lumpuh), perosis (tumit bengkak), burung menetas mati, urat keting (tendo), terlepas sendi (luxatio), paruh meleset, kekurangan darah sehingga pucat dan lemah, dan janjkematian embrio tinggi.
  4. Kasih karet gelang pada atas tangkringan biar burung pleci dikala salto mengenai karet tersebut dan kapok untuk salto lagi.
  5. Ubah ukuran tangkringan, cari yang pas untuk genggaman pleci.
  6. Ubah posisi tangkringan.. jikalau aku biasanya 1 tangkringan di atas dan 2 dibawah dengan posisi sejajar. Cara ini dapat sebaliknya 1 dibawah dan 2 diatas.
  7. Semprot dari atas, jangan dibiasakan memandikan burung dengan cara disemprot pada penggalan samping.
Burung pleci yang suka salto biasanya burung yang masih belum mapan dan nyaman pada sangkarnya ataupun pada lingkungan barunya maka buatlah burung senyaman mungkin dengan cara menaruh kandang ditempat yang sepi terlebih dahulu ataupun dengarkan bunyi gemercik air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel