-->

Perlunya Pemasteran Untuk Burung Lomba

Pemasteran yaitu suatu cara untuk mengajarkan burung semoga sanggup menirukan bunyi burung lain atau suara-suara lainnya yang dimasterkan.

Tujuan dari pemasteran yaitu semoga burung yang dimaster tersebut mempunyai banyak variasai isian yang akan menyebabkan kicauannya tidak monoton.

Pemasteran memang tidak wajib dilakukan, apalagi untuk burung-burung yang hanya dipelihara untuk rumahan saja. Tetapi untuk burung-burung yang dipelihara untuk tujuan lomba, pemasteran menjadi poin yang cukup penting untuk dilakukan.

Kalau bahan lagunya lebih variatif tentu akan menyebabkan nilai tambah bagi burung tersebut, alasannya bahan lagu juga termasuk dalam salah satu kriteria evaluasi dalam lomba burung kicau.

Burung lomba yang mempunyai bahan lagu variatif dengan suara-suara tonjolan yang glamor serta dibawakan dengan irama lagu yang serasi tentunya akan terlihat lebih istimewa dan lebih menonjol dari burung lainnya. Maka kemungkinan burung untuk menjadi juara juga menjadi lebih besar.

Pemasteran untuk burung kicau sanggup dilakukan dengan dua cara, yaitu:

1. Menggunakan burung asli

Cara ini sangat efektif alasannya bunyi yang ditangkap oleh burung yang dimaster yaitu bunyi orisinil dengan intonasi yang jelas. Suaranya juga sanggup didengar sepanjang hari secara alami dan tentunya akan lebih gampang dihafal oleh burung yang dimaster.

Kelemahan dari cara ini yaitu membutuhkan biaya lebih mahal alasannya harus membeli burung-burung masteran yang sudah gacor yang tentu harganya cukup mahal.

Disamping itu, kita juga harus meluangkan lebih banyak waktu untuk merawat burung-burung masteran tersebut. Selain itu, perawatan sehari-harinyapun tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit kalau kita memelihara beberapa burung masteran sekaligus.

2. Menggunakan Mp3 player

Cara ini bergotong-royong kurang efektif alasannya berpotensi menciptakan burung yang dimaster menjadi stres dan jenuh alasannya bunyi Mp3 player yang terus berulang-ulang tanpa jeda yang alami.

Kualitas bunyi yang dihasilkan juga belum tentu bagus, intonasi serta frekuensinya juga tidak akan sebagus bunyi burung asli.

Kelebihan dari pemasteran memakai Mp3 player yaitu biaya yang relatif lebih murah jikalau dibandingkan dengan memakai burung asli.

Jenis bunyi dari Mp3 player juga sanggup lebih banyak dan lebih bervariasi terserah harapan kita tanpa perlu mengeluarkan biaya embel-embel lagi. Selain itu, kita juga tidak perlu repot memikirkan perawatan sehari-harinya.

:
Kumpulan bunyi masteran untuk burung lomba dalam format Mp3

Demikian sedikit gosip ihwal perlunya pemasteran untuk burung lomba. Untuk gosip lain seputar burung kicau sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Pemasteran burung secara alami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel