-->

Ciri Fisik Lovebird Calon Ngekek Panjang Materi Untuk Lomba

Memilih burung lovebird untuk tujuan lomba selain melihat dari gen indukan tetapi juga harus memperhatikan ciri-ciri fisik burung LB yang prospek, prospek disini dalam artian burung sanggup kita rawat untuk tujuan lomba. Ciri fisik ini sangat berkhasiat bila kita menentukan burung LB prospek dalam ombyokan alasannya ialah kita sanggup melihat dan membandingkan eksklusif dengan burung LB yang lainnya.

Dalam menentukan burung LB ombyokan yang prospek kita harus memperhatian 3 hal yaitu bentuk fisik, tingkah laris dan juga kesehatan burung tersebut alasannya ialah kita tidak tau burung tersebut hasil ternakan siapa maka kita akan memprediksi dan menentukan burung LB yang prospek berdasarkan ciri fisiknya.
  • Pilih LB yang memiliki belah dada
Lovebird yang memiliki pecahan didada menyerupai bulu yang tersingkap diyakini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan yang tidak memiliki belah didada. Kenapa demikian? apakah yang menimbulkan burung tersebut istimewa? berdasarkan saya keistimewaan burung tersebut ya cuma bulu dada yang terbelah gak lebih.. heheee atau mungkin para pemain LB pemula mendapat informasi dari master LB dan eksklusif mempercayai sehingga lebih serius dan konsisten dalam merawat LB tersebut akibatnya burungnya sanggup gacor ketika dilombakan. Jika pecahan dada pada LB sanggup menciptakan anda lebih serius dan konsten dalam merawat LB yang ingin dijadikan materi lomba maka tidak ada salahnya menentukan LB yang memiliki ciri tersebut alasannya ialah intinya kunci keberhasilan dalam merawat burung LB ialah mempelajari abjad dan perawatan yang konsisten.

  • Pilih yang suka menyendiri dan tidak takut bila kita dekati.
Burung LB yang tidak takut pada insan lebih gampang untuk dirawat alasannya ialah kita tinggal mencari setingan biar burung tersebut mau berkicau walaupun ada banyak orang. Jika anda membeli burung dalam ombyokan usahakan dipantau dengan cermat serta teliti, bila menemukan burung yang mau narik ngekek ketika diombyokan itu sanggup menjadi suatu pilihan.
  • Pilih yang kakinya agak besar, dan mencengkeram kuat.
Ciri fisik menyerupai ini diyakini kalau burung LB tersebut nantinya ketika berkicau/ ngekek akan sanggup nagen/ bangun 1 titik kenapa demikian alasannya ialah kaki besar menunjukan burung yang kokoh dan berpengaruh serta bila burung tersebut memiliki kaki yang besar serta berpengaruh maka sanggup dipastikan otot atau tulangan burung juga besar dan itu menciptakan kita gampang untuk menimbulkan burung lersebut lebih ngotot dan panjang durasi ngekeknya alasannya ialah sudah ditunjang dengan otot dan tulang yang besar.
  • Pangkal paruh besar
Burung LB yang memiliki pangkal paruh yang besar sanggup mengeluarkan bunyi yang lebih keras serta sanggup dipastikan lebih cerewet, untuk menentukan burung LB yang memiliki pangkal paruh besar tentunya harus ada beberapa burung untuk dijadikan perbandingan.
  • Mata besar dan melotot
Mata besar dan melotot bukan menjadi diam-diam lagi kalau burung tersebut niscaya memiliki mental yang anggun serta sifat fighter. Untuk burung LB yang memiliki mata sipit juga anggun alasannya ialah biasanya dilihat dari beberapa burung yang memiliki mata sipit dan kelihatan menyerupai burung yang sangat fighter.
  • Ekor yang agak panjang
Bentuk ekor ini saya rasa gak sanggup dijadikan patokan untuk menentukan LB materi gantangan alasannya ialah tidak ada hubungannya sama sekali gitu lo.. heheee yang penting ekornya rapi dan utuh gitu saja sudah cukup.. :p
  • Leher dan kepala besar
Burung yang memiliki leher besar dan panjang diyakini sanggup membawakan kicauannya secara panjang juga serta power yang dikeluarkan juga diatas rata-rata, untuk burung LB yang memiliki leher besar tapi pendek biasanya burung tersebut hanya powernya saja yang besar tetapi durasinya kurang.
  • LB Sehat dan tidak ada tanda-tanda sakit.
Kesehatan burung LB yang menjadi kunci utama apakah burung yang kita rawat sanggup berkicau atau hanya diam, jadi jangan sepelekan wacana kesehatan burung! Pastikan burung yang akan anda beli tidak ada cacat fisik dan juga dalam kondisi sehat alasannya ialah bila burung yang anda rawat dalam keadaan sakit maka sanggup dipastikan walaupun burung juara duniapun niscaya akan macet bunyi dan berujung kematian.

Jika anda sudah menentukan pilihan menyerupai ciri-ciri diatas untuk langkah selanjutnya ialah melaksanakan perawatan harian LB paud agar burung lebih rajin untuk berkicau serta melaksanakan latihan untuk melihat perkembangan burung lovebird yang sedang dirawat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel