-->

Atasi Cucak Ijo Macet Suara Sehabis Mabung Dan Stres Kalah Mental

Macet bunyi sanggup dialami oleh semua jenis burung salah satunya ialah burung cucak hijau, kondisi ini sangat dibenci para kicaumania lantaran burung hanya akan membisu walaupun diadu dengan burung sejenis. Jika burung anda mengalami macet bunyi sebaiknya pastikan dulu apa penyebabnya gres dicari solusinya.
Macet bunyi sanggup dialami oleh semua jenis burung salah satunya ialah burung cucak hijau Atasi Cucak Ijo Macet Bunyi sesudah mabung dan stres kalah mental

Beberapa penyebab burung cucak ijo mengalami macet bunyi
  1. Burung mau mabung/ sesudah mabung
  2. Burung stress
  3. Kalah mental setalah tarung
  4. Burung sakit (sakit pernafasan, pencernaan)
  5. Burung Over birahi (OB)
  6. Burung kegemukan
  7. Burung kaget
  8. Burung Dipegang
  9. Sangkar Jatuh
  10. Ditubruk kucing
Jika anda sudah mengetahui penyebab burung cucak ijo macet bunyi maka langkah selanjutnya ialah mencari cara untuk menciptakan burung tersebut berkicau kembali. Nah.. bagaimanakah caranya? 

  • Atasi cucak ijo macet bunyi setalah mabung
Jika burung anda macet bunyi sesudah mabung coba lihat dulu kondisi burungnya, apakah masih ada bulu yang nyulam atau masih dorong ekor. Jika dirasa bulu sudah utuh semua maka langkah selanjutnya ialah memperlihatkan rawatan harian menyerupai yang sudah ditulis di sini.
  • Atasi cucak ijo macet bunyi lantaran stress
Stres pada burung cucak ijo terjadi lantaran beberapa faktor diantaranya burung kaget lantaran kandang terjatuh, burung dipegang atau sanggup juga lantaran ditubruk kucing. Untuk mengatasi hal tersebut harusnya burung eksklusif ditempatkan pada suasana yang tenang, dikrodong dan diberi terapi bunyi gemercik air.
  • Cucak ijo macet bunyi lantaran kalah mental
Kalah mental disebabkan lantaran kita terlalu sering mencoba gantang burung cucak ijo, atau sanggup juga lantaran burung kita masih terlalu muda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda sanggup menyendirikan burung di daerah sejuk dan bebas dari gangguan burung lainnya. Selama masa terapi, burung tetap diberi pakan serangga menyerupai kroto setiap hari, dan jangkrik yang diberikan seperlunya saja.

Selama masa terapi, anda sanggup memutarkan bunyi gemercik air atau bunyi alam supaya burung merasa hening dan nyaman.
  • Burung macet bunyi lantaran sakit
Burung cucak ijo yang sedang sakit niscaya macet bunyi, maka dari itu sembuhkan dulu sakitnya gres diberikan rawatan supaya burung cepat gacor kembali. Biasanya aku memperlihatkan kroto setiap hari untuk burung yang sedang sakit supaya cepat sehat kembali. Selain itu santunan obat juga sangat dibutuhkan untuk penyembuhan burung yang sedang sakit.
  • Macet bunyi lantaran Over Birahi
Dalam artikel sebelumnya sudah dibahas wacana cara menurunkan birahi cucak ijo silahkan anda baca di sini.
  • Burung cucak ijo macet bunyi lantaran kegemukan
Burung yang mengalami kegemukan niscaya malas untuk berbunyi dan hanya ngriwik saja, untuk mengatasi kegemukan pada burung haruslah melaksanakan pengumbaran setiap harinya dan juga kurangi santunan EF.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi cucak ijo yang mengalami macet bunyi. Pada pada dasarnya cari tahu dahulu penyebab burung mengalami macet bunyi gres kita sanggup tau langkah selanjutnya untuk menanganinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel