-->

Cara Biar Trotol Cucak Ijo Cepat Keluar

Memiliki cucak ijo yang masih muda dan masih berwarna kuning pada kepingan lehernya mungkin menciptakan anda berfikir apakah jenis kelamin burung ini? burungnya juga rajin berkicau tetapi masih ragu alasannya yaitu belum ada trotol hitam yang keluar.
Memiliki cucak ijo yang masih muda dan masih berwarna kuning pada kepingan lehernya mungkin  Cara Agar Trotol Cucak Ijo Cepat Keluar

Cucak ijo yang sudah keluar bulu trotol hitamnya pada kepingan leher walaupun itu hanya 1 helai sudah sanggup dipastikan bahwa burung tersebut berjenis kelamin jantan, biasanya trotol hitam mulai keluar pada usia 5 bulan tetapi ada juga yang lebih usang daripada itu. Nah beberapa cara supaya trotol hitam pada burung cucak ijo cepat keluar sebaiknya lakukan perawatan sebagai berikut 
  • Berikan pakan buah pisang, apel merah dan sawo secara bergantian setiap hari
Pemberian buah secara bergantian setiap harinya bertujuan supaya burung tidak bosan hanya memakan 1 jenis buah saja dan kandungan dalam buah juga berbeda-beda. 
  • Berikan EF berupa jangkrik
Jangkrik kaya akan protein maka dari itu pertolongan binatang ini harus selalu dilakukan sesuai dengan setingan setiap harinya, kalau burung masih muda dikasih jangkrik yang banyak tidak apa-apa supaya burung tidak kurus.
  • Berikan EF Ulat hongkong
Tujuan pertolongan ulat hongkong untuk cucak ijo kuningan ini yaitu supaya burung merasa hangat dan pertolongan UH yang sedikit banyak akan menciptakan burung lebih cepat untuk rontok bulu (mabung).
  • Berikan EF Ulat Jerman
Pemberian ulat jerman bertujuan untuk menggemukkan burung dan menciptakan cucak ijo cepat rontok bulu,
  • Berikan Kroto segar setiap hari
Fungsi kroto supaya burung mendapat nutrisi perhiasan dan menciptakan burung lebih rajin untuk berkicau.
  • Mandi jemur rutin setiap pagi hari
Mandi jemur setiap pagi supaya burung terhindar dari kutu dan mendapat vitamin D dari pancaran sinar matahari pagi.

  • Full Krodong
Tujuan dari full krodong yaitu untuk mempercepat burung rontok bulu alasannya yaitu kalau full krodong keadaan dalam kandang akan lembab dan merangsang burung untuk merontokkan bulunya, dengan rontoknya bulu diperlukan nanti ada bulu trotol hitam yang tumbuh disekitar leher atau lingkar mata burung cucak ijo

Sebenarnya trotol pada burung cucak ijo akan keluar kalau burung tersebut mengalami mabung maka tunggulah dikala itu, jangan pernah untuk mencabut bulu burung secara paksa alasannya yaitu belum tentu nanti tumbuhnya warna hitam melainkan warna putih. Jika burung sudah mengalami proses ganti bulu maka lakukan perawatan kusus supaya bulunya cepat rontok pada artikel sebelumnya di sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel