-->

Cara Mandikan Dan Jemur Lovebird Biar Ngekek Panjang

Rutinitas dipagi hari oleh penghobi burung lovebird ialah memandikan dan menjemur burung  Cara Mandikan dan Jemur Lovebird semoga ngekek panjangRutinitas dipagi hari oleh penghobi burung lovebird ialah memandikan dan menjemur burung kesayangan. Setelah proses pengembunan yang dimulai dari pukul 4 pagi yang bermanfaat semoga burung lebih rajin berkicau maka acara selanjutnya ialah proses mandi pagi untuk lovebird yang bertujuan untuk melatih fisik serta menjaga kebersihan burung.

Sebenarnya ada banyak manfaat memandikan dan menjemur burung lovebird, maka dari itu sebagai penghobi lovebird sebaiknya lebih rajin lagi dalam memperlihatkan perawatan dalam hal ini. Beberapa manfaat memandikan lovebird di pagi dan malam hari adalah.

Manfaat Mandi Pagi Untuk Lovebird
  1. Menjaga kesehatan burung
  2. Membuat burung menjadi fresh
  3. Membuat burung rajin berkicau
  4. Menjadikan bulu lebih halus
  5. Menghilangkan kutu
  6. Menstabilkan birahi
Manfaat Mandi Malam Untuk Lovebird
  1. Menurunkan birahi
  2. Stabilkan birahi
  3. Membuat lebih gacor
  4. Menjinakkan burung
  5. Meregangkan otot yang kaku
Setelah mengetahui manfaat dari memandikan burung lovebird, dibutuhkan anda lebih konsisten dalam merawat burung terutama pada sumbangan pakan dan mandi jemur tentunya. Beberapa cara memandikan lovebird yang benar semoga burung tidak stres dan menciptakan burung lebih rajin berkicau ialah sebagai berikut :
  • Sebelum lovebird kita mandikan lebih baik diangin-anginkan terlebih dahulu selama 20 menitan tepatnya jam 07.00 pagi semoga burung tidak terlalu kaget dikala dimandikan.
  • Ketika dimandikan sebaikanya dengan memakai sprayer, alasannya ialah jarang sekali lovebird yang ingin dimandikan dalam keramba. Untuk penyemprotan dapat dilakukan dengan bebas yang penting semunya berair dan bersih.
  • Jika kita memandikan lovebird muda jangan lupa untuk disemprotkan hingga berair kuyup atau benar-benar basah, alasannya ialah hal ini dapat menciptakan lovebird mengeluarkan karakternya. Selain itu memandikan lovebird muda hingga berair juga dapat meningkatkan staminanya dan menciptakan lovebird semakin rajin berbunyi.
  • Setelah lovebird dimandikan biarkan dulu air dalam bulunya berjatuhan, alasannya ialah jikalau eksklusif dijemur biasanya bulu-bulu akan pecah serta kusam. Penjemuran dapat dilakukan maksimal hingga jam 10.00 pagi.
  • Setelah semuanya final jangan lupa untuk digantangkan ditempat kondusif sambil diperdengarkan bunyi masteran semoga bunyi ngekeknya semakin panjang dan berkualitas.
Itulah cara memandikan lovebird dengan baik dan benar. Jika kita melakukannya dengan benar maka akan banyak manfaat yang dihasilkan dari hal tersebut. Setelah itu lakukan juga penjemuran dengan benar.

: Setingan LB Paud Untuk Lomba

Cara Menjemur Lovebird
Seperti yang sudah saya katakan bahwa menjemur lovebird juga memerlukan cara dan waktu yang tepat. Waktu yang sempurna atau baik untuk menjemur lovebird itu sebelum jam 10.00. jadi sebelum jam 10 burung sudah final dimandikan serta sudah dalam keadaan kering.

Tapi tetap harus ingat juga, dikala burung sudah final dimandikan apalagi hingga berair kuyup maka jangan eksklusif di jemur. Biarkan dulu hingga air pada bulunya menetes dan jikalau sudah dirasa tidak terlalu berair kuyup gres dilakukan penjemuran. Karena jikalau burung dijemur dalam kondisi berair kuyup akan menciptakan bulu-bulunya menjadi kering dan ringkih bahkan tidak terlihat cantik, hal ini sangat saya tegaskan alasannya ialah banyak perkara yang berawal dari hal memandikan serta menjemur burung yang salah dan menciptakan bulu-bulunya menjadi rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel