-->

Cara Atasi Lovebird Galak Suka Menggigit

Burung lovebird galak biasanya suka menghampiri pemiliknya sambil membuka mulutnya ibarat mau menggigit, kebiasaan ini sering terjadi pada lovebird muda/ anakan yang terbiasa diloloh oleh tangan manusia. Perilaku galak ini sering terjadi dikala kita mengangkat sangkar ataupun membuka pintu sangkar, burung lovebird akan merayap mengejar tangan kita ibarat mau menyerang.

Jika tiba-tiba burung lovebird menjadi galak mungkin sebab burung tersebut sedang over birahi maka dari itu burung akan malas suara dan galak, penjemuran yang terlalu usang juga sanggup menciptakan burung ini menjadi lebih galak.

Kalau anda merawat burung lovebird untuk tujuan memaster burung lain niscaya akan menghambat proses tersebut jikalau burung terlalu galak dan tidak mau ngekek, apalagi untuk anda yang merawat LB untuk tujuan lomba burung galak akan cenderung banyak gerak merayap daripada ngekek digantangan.
biasanya suka menghampiri pemiliknya sambil membuka mulutnya ibarat mau menggigit Cara atasi lovebird galak suka menggigit
Lovebird Galak Suka Gigit Jari Tangan

Beberapa penyebab lovebird galak pada pemiliknya antara lain :

Lovebird terlalu jinak
Burung yang dirawat dari lolohan cenderung jinak dan sering mengikuti pergerakan tangan pemilik dikala membuka pintu sangkar, terkadang kita takut sebab burung ini mengejar tangan kita ibarat mau menggigit.

Burung sedang birahi tinggi
Over birahi sering terjadi sebab burung terlalu mendapat asupan makanan berlebih ibarat derma jagung dan biji bunga matahari. Baca : cara turunkan birahi lovebird dengan cepat

Sering Digoda dengan tangan
Menggoda burung dengan cara mengarahkan tangan kita pada burung hingga burung mengejar mengitari sangkar, menarik hati burung lovebird memang menggemaskan tetapi alhasil burung akan lebih garang dan selalu mengikuti arah pergerakan tangan kita.

Burung sedang sakit
Lovebird yang mengembungkan bulunya dan galak biasanya burung sedang dalam kondisi kurang sehat sehingga tidak ingin diganggu oleh manusia.

Burung sedang kelaparan
Jika pakan pada wadah sudah habis burung akan kelihatan gelisah dan mencoba mengejar kita ibarat ingin memberitahukan kalau pakan atau minumnya sudah habis.

Untuk lovebird galak dan malas suara lakukan perawatan berikut :
  1. Untuk mengurangi sikap agresifnya, mandikan burung lebih sering daripada biasanya, namun sambil tetap memperhatikan kondisi cuaca.
  2. Setelah dimandikan, jemur burung dengan durasi 30 – 60 menit saja. Penjemuran sanggup memakai sangkar umbaran, sanggup juga dalam sangkar hariannya. Setelah itu, pindahkan sangkarnya ke daerah yang teduh.
  3. Pakan utama yang diberikan cukup milet putih. Pakan komplemen ibarat jagung dan kangkung sanggup diberikan beberapa kali dalam seminggu.
  4. Sore harinya, sehabis dimandikan dan diangin-anginkan, sangkar dikerodong dan burung dibiarkan istirahat.
  5. Jika diperlukan, pada malam harinya burung sanggup menjalani terapi mandi malam, tapi harus memperhatikan kondisi suhu dan cuaca dikala itu.
  6. Untuk burung yang galak dan malas suara akhir stres karena terlalu usang sendirian, maka obat yang paling mujarab ialah menyediakan teman atau pasangan. Gantungkan saja kedua sangkarnya berdampingan pada malam hari, dan saling berjauhan pada pagi hingga siang harinya, semoga burung kembali gacor ibarat semula.
  7. Jika Anda belum mempunyai dana untuk membeli lovebird sebagai teman / pasangannya, sediakan saja mainan dalam sangkarnya.
Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi galak pada lovebird, semoga tangan kita tidak digigit burung lovebird sebab burung terlalu galak maka anda sanggup melaksanakan trik mengecoh burung tersebut, jadi tangan satunya diarahkan ke atas dan tangan satunya masuk sangkar untuk mengambil cepuk makannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel