-->

Cara Cepat Keluarkan Sifat Fighter Lovebird Jantan

Banyak sekali yang menanyakan perihal cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan, mungkin dikira hanya lovebird betina saja yang sanggup mempunyai sifat fighter alasannya kebanyakan yang betina yang dilombakan. Pemikiran itu salah, kalau anda punya LB jantan yang fighter dan sanggup ngekek panjang itu merupakan burung yang istimewa alasannya sekali burung mau ngekek maka sanggup dipastikan burung betina disampingnya bakalan gelisah dan naik birahinya.
cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan Cara cepat keluarkan sifat fighter lovebird jantan
Lovebird Jantan Fighter
Saat baca-baca pada salah satu grup facebook saya menemukan settingan harian untuk lovebird jantan biar cepat fighter, settingan ini di share oleh om Okanova alasannya dia sudah mempraktekkan sendiri pada beberapa burungnya dirumah dan balasannya cukup memuaskan.

Dengan cara yang dia share ini semoga sanggup membantu anda yang mempunyai burung lovebird jantan yang kurang fighter, tetapi memang tiap burung beda abjad maka dari itu pelajari dahulu apa yang saya tuliskan dan bila dirasa masuk diakal untuk dilakukan dan anda sanggup konsisten melakukannya maka tidak ada salahnya mencoba dengan cara berikut ini.

Kaprikornus berdasarkan pengalaman dia untuk memunculkan sifat fighter lovebird muda/paud yang dilakukan ialah penjemuran full krodong selama 1 ahad hingga 2 minggu. Pastikan burung yang akan diterapi full krodong dalam keadaan sehat.
  • Jemur burung kisaran jam 7-10 (maksimal) dengan durasi penjemuran kisaran 1-2 jam. Kaprikornus penjemuran maksimal hingga jam 10.
  • Kalo saya kondisi jemur burung kering krodong kering.
  • Usahakan pakan + minum jangan di cabut, kalo sanggup berikan cepuk yang agak besar untuk burung mandi sendiri bila dia gerah.
  • Jangan sering melaksanakan trek burung/ ditempel dengan LB yg lain.
  • Setelah 1 ahad untuk mengetahui apakah burung kita sudah fighter apa belum boleh kita trek sebentar saja.
  • Biasanya selama 1-2 ahad akan terlihat perbedaannya.
Untuk settingan lomba biasanya saya melaksanakan hal berikut :
  • Hentikan penjemuran pada H-2
  • Full krodong tanpa jemur dan mandikan hanya H-1 pada malam harinya bila maen pagi atau pagi hari H bila maen sore/malam.
  • Pagi hari H jemur pakai krodong sebentar saja sebelum berangkat kelapangan biar burung tidak kaget.
  • Untuk pakan saya cuma pakai milet putih + kenari seed saja hariannya.
  • Untuk maen H-1 sehabis mandi malam sanggup ditambahkan sedikit ef sesuai kesukaan burung.
  • Jika pakai pakan racikan berdasarkan saya tidak perlu menggunakan ef/ sanggup diubahsuaikan dengan kondisi burungnya.
  • Jika suhu udara dilapangan panas maka semprot pangkringan saja atau semprot kerodong biar udara menjadi lebih sejuk untuk burung.
Cara diatas sangatlah mudah dan gampang dilakukan, jadi pada pada dasarnya burung full krodong walaupun dijemur juga full krodong dan jangan ditemukan dengan burung sejenis. Perlu diingat ketika penjemuran dengan kerodong burung harus selalu diawasi alasannya banyak perkara burung mati alasannya yang punya lupa untuk mengangkat burung.

Itulah sedikit ilmu tentang cara menaikkan sifat fighter lovebird jantan, ilmu ini memang saya tulis ulang dari pengalaman langsung Om OkaNova Semarang yang berhasil mencetak lovebird jantan juara. Perlu diketahui selain kita berguru dari penagalaman langsung kita juga sanggup berguru dari pengalaman orang lain. Semoga settingan tersebut cocok untuk burung anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel