-->

Tips Semoga Trotolan Cucak Ijo (Ci) Cepat Nopeng

Cucak ijo (CI) trotolan yang sudah tumbuh bulu totol hitam pada penggalan muka atau lehernya walaupun masih beberapa helai sudah sanggup dipastikan bahwa Cucak ijo (CI) trotolan tersebut berjenis kelamin jantan.

Umumnya bulu totol hitam akan mulai tumbuh dikala Cucak ijo (CI) sudah memasuki usia 5 bulan, tapi ada juga yang sanggup lebih lama.

Agar trotolan Cucak ijo (CI) cepat nopeng harus diberikan perawatan yang tepat dan juga diberian pakan yang berkualitas biar terpenuhi kebutuhan nutrisi dari Cucak ijo (CI) trotolan selama masa pertumbuhannya, termasuk untuk mempercepat pertumbuhan bulu-bulunya.

Buah-buahan:

Berikan buah-buahan dengan sajian bervariasi setiap harinya sebagai pakan utama Cucak ijo (CI) trotolan, seperti:
• Pisang kepok
• Pepaya
• Apel
• Sawo
• Jambu biji, dan lainnya.

Pemberian buah dengan sajian bervariasi bertujuan biar Cucak ijo (CI) trotolan tersebut tidak bosan. Kandungan nutrisi dalam buah-buahan tersebut juga berbeda-beda dan sanggup memenuhi kebutuhan nutrisi harian Cucak ijo (CI) trotolan dalam masa pertumbuhannya.

Ekstra fooding (EF):

• Jangkrik

Jangkrik mengandung protein yang tinggi, sebab itu, jangkrik menjadi sajian Ekstra fooding (EF) harian untuk Cucak ijo (CI) trotolan. Untuk Cucak ijo (CI) muda/trotolan, jangkrik sanggup diberikan sekenyangnya biar pertumbuhan fisik dan bulu-bulunya sanggup sehat dan sempurna.

• Ulat hongkong (UH)

Efek ulat hongkong (UH) dalam jumlah sedikit sanggup menghangatkan badan burung, tapi jikalau diberikan dalam jumlah banyak, maka dampak yang ditimbulkan yaitu meningkatkan suhu badan secara drastis (panas) dan sanggup mengakibatkan bulu-bulu burung menjadi rontok.

Dan tujuan dukungan ulat hongkong (UH) pada Cucak ijo (CI) trotolan/kuningan yaitu biar bulu-bulu trotolnya cepat rontok dan cepat berganti dengan bulu-bulu dewasa, terutama bulu-bulu kuning pada penggalan muka dan leher Cucak ijo (CI) trotolan biar cepat berganti dengan bulu-bulu hitam (Nopeng).

• Kroto

Fungsi kroto yaitu untuk meningkatkan birahi burung sehingga burung akan lebih rajin berkicau. Kandungan proteinnya yang sangat tinggi juga sanggup membantu memenuhi kebutuhan protein Cucak ijo (CI) untuk mempercepat pembentukan bulu-bulu baru.

Mandi dan Jemur:

Perawatan mandi dan jemur juga harus dilakukan secara rutin dan konsisten setiap hari biar Cucak ijo (CI) sehat dan aktif serta terhindar dari serangan kutu dan biar Cucak ijo (CI) menerima asupan vitamin D dari proses penjemuran di pagi hari.

Trotolan Cucak ijo (CI) jantan akan mulai tumbuh bulu-bulu hitam bertahap seiring bertambahnya usia Cucak ijo (CI) trotolan tersebut.

Bulu-bulu kuning pada muka dan leher Cucak ijo (CI) trotolan jantan akan mulai rontok bertahap dan berganti dengan tumbuhnya bulu-bulu hitam. Sebaiknya jangan mencabuti bulu-bulu trotol secara paksa untuk mempercepat Cucak ijo (CI) trotolan nopeng sebab belum tentu sehabis dicabuti nantinya tumbuhnya bulu warna hitam, melainkan warna putih.

:

Ciri-ciri fisik Cucak Ijo (CI) orisinil Banyuwangi

Penanganan yang tepat untuk Cucak Ijo (CI) macet bunyi

Perawatan yang tepat untuk Cucak Ijo (CI) yang mengalami mabung total

Ciri-ciri perbedaan Cucak Ijo (CI) jantan dan betina muda/trotolan yang akurat

Demikian sedikit info wacana tips biar trotolan Cucak ijo (CI) cepat nopeng. Untuk info lain seputar Cucak ijo (CI), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Cucak ijo (CI) trotol

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel