-->

Ciri-Ciri Fisik Dan Contoh Ekor Murai Watu Medan

Bagi sebagian orang memang cukup sulit untuk membedakan Murai Batu (MB) Medan yang orisinil dengan Murai Batu dari tempat lain, apalagi kini ini sudah banyak keturunan Murai Batu hasil persilangan antara Murai Batu Medan dengan Murai Batu jenis lainnya tanpa memperhatikan silsilahnya.

Dari hasil persilangan itulah maka yang terjadi banyak Murai Batu (MB) Medan yang sudah tidak mempunyai silsilah yang murni lagi. Alhasil kini ini tidak gampang untuk mendapat Murai Batu yang benar-benar keturunan murni dari Murai Batu Medan.

Berikut ini beberapa ciri-ciri Murai Batu (MB) Medan yang asli:

• Kepala

Rata-rata Murai Batu (MB) Medan mempunyai penampilan yang sangar dan terkesan bringas dengan bentuk kepala papak/ceper dan besar namun tampak proporsional alasannya ditunjang dengan leher yang jenjang dan besar dengan mata besar melotot dan sorot tajam seolah mengintimidasi. Namun ada juga beberapa individu Murai Batu Medan yang mempunyai bentuk kepala bulat.

• Ekor

Rata-rata Murai Batu (MB) Medan mempunyai ekor panjang dengan ukuran 19-25 cm dan ada juga yang lebih panjang dengan bulu tebal serta daun ekor lebar. Bentuk ekor umumnya melengkung tetapi ada juga yang lurus serta tidak begitu panjang.

Pola ekor Murai Batu (MB) Medan ada yang berbentuk W/V/U dengan warna lidi hitam dan putih sesuai bab warna bulunya.

• Postur tubuh

Rata-rata Murai Batu (MB) Medan mempunyai postur badan besar dan panjang (proporsional) dengan dada bidang sehingga terkesan kekar dan atletis menjadikannya tampak lebih gagah kalau dibandingkan dengan Murai Batu dari tempat lain.

Tapi kini ini justru banyak yang beranggapan bahwa Murai Batu Medan mempunyai postur badan yang kecil. Anggapan itu sengaja dibuat oleh kepentingan bisnis para pedagang Murai Batu import.

Murai Batu (MB) import yang mempunyai penampilan fisik, karakter, dan contoh ekor menyerupai dengan Murai Batu Medan sengaja diklaim oleh beberapa pedagang sebagai Murai Batu Medan untuk menarik minat pembeli.

• Warna bulu

Warna bulu Murai Batu (MB) Medan dari bab kepala, leher, hingga bab punggungnya tampak hitam mengkilap kebiruan (samber lilin) kalau terkena sinar Matahari. Sedangkan bulu dada hingga pada bab perut berwarna lebih banyak didominasi coklat bau tanah dan ada juga beberapa yang berwarna coklat terang.

• Warna kaki

Tidak ada ciri khusus pada warna kaki Murai Batu (MB) Medan alasannya ada yang warna kakinya merah muda, ada yang merah gelap, ada yang semu kehitaman dan yang paling jarang yaitu yang mempunyai warna kaki hitam pekat.

• Suara kicauan

Rata-rata Murai Batu (MB) Medan mempunyai vokal yang besar (ngebass) dengan volume yang keras tapi yummy didengar. Ini sanggup kita perhatikan pada ketika Murai Batu Medan mengeluarkan bahan bunyi alamnya menyerupai bunyi tembakan jeram yang panjang dan terkesan bergulung (ngeroll).

Kombinasi antara bunyi alam yang ngebass dengan suara-suara hutan yang nyaring dan melengking terdengar begitu merdu dan harmonis.

• Mental dan fisik

Penampilan fisik Murai Batu (MB) Medan yang begitu gagah dan elegant serta ditunjang dengan mental fighter yang tangguh dan berangasan menyebabkan Murai Batu Medan memang pantas menjadi primadona burung kicau di Indonesia.

Cri-ciri fisik dan aksara Murai Batu (MB) Medan di atas merupakan isu yang sanggup dijadikan sebagai rujukan umum tapi tidak sanggup dijadikan standar atau patokan yang mutlak untuk semua individu Murai Batu Medan.

:

Tips semoga anakan Murai Batu ternak mempunyai ekor lebih panjang

Ciri-ciri fisik, aksara dan contoh ekor Murai Batu Malaysia

Ciri-ciri fisik dan kelebihan Murai Batu Bordan

Demikian sedikit isu tantang "Ciri-ciri fisik dan contoh ekor Murai Batu Medan". Untuk isu lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Pola ekor Murai Batu (MB) Medan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel