-->

Penyebab Dan Cara Sembuhkan Kacer Kanibal

Burung kacer suka mencabuti bulunya sendiri/ kanibal memerlukan perawatan khusus, kita harus mengetahui kenapa burung tersebut suka mencabuti bulunya sendiri untuk memudahkan kita dalam mengobati atau memperlihatkan perawatan yang tepat.
Burung kacer suka mencabuti bulunya sendiri Penyebab dan Cara Sembuhkan Kacer Kanibal
Kacer Kanibal Suka Gigit Bulu Sayap Sampai Patah
Saya dulu juga pernah mempunyai kacer suka cabut bulu ekor hingga patah, sesudah aku amati ternyata burung kacer aku kalau sehari tidak dimandikan pribadi bertingkah menyerupai itu mungkin burung terlalu birahi atau emosi jadi perawatannya setiap hari burung aku mandikan atau aku kasih cepuk besar dalam sangkar biar mandi sendiri. Seperti itulah pola pemahaman abjad burung jadi kita harus berakal mengamati tingkah abjad burung kita biar lebih gampang dalam melaksanakan perawatan.

: Settingan Harian Kacer Gacor Buka Ekor
Kembali pada topik kacer kanibal, ada beberapa faktor yang mensugesti timbulnya sifat kanibal diantaranya yaitu perawatan, kebersihan dan birahi. Berikut ini beberapa problem yang sering menjadi penyebab kacer kanibal.
  • Kacer cabut bulu kaki lantaran Kurang Nutrisi
Kurang nutrisi pada kacer sanggup dilihat dari bulu-bulu yang kusam, bulu kusam bukan hanya menunjukan kalau burung tersebut mau mabung tetapi sanggup diartikan juga kalau burung tersebut kekurangan nutrisi atau burung kurang sehat. Biasanya burung suka mematahkan bulu sayap atau ekor serta mematok kuku untuk mendapat pelengkap kalsium yang diharapkan burung.

Untuk mengatasinya, berikan voor yang mempunyai nutrisi yang cukup serta berikan EF berupa jangkrik dan kroto. Pemberian gridd atau tulang sotong juga sanggup membantu untuk mendapat pelengkap kalsium yang diharapkan burung.
  • Over Birahi
Burung yang birahi tinggi cenderung melampiaskan birahinya dengan mencabuti bulu dada hingga botak, birahi tinggi ini biasanya disebabkan lantaran burung mendapat asupan protein yang berlebih biasanya terlalu banyak memperlihatkan jangkrik, ulat hongkong atau kroto.

Jika burung terlalu birahi sanggup dipastikan burung menjadi lebih galak dan tak jarang ada burung yang melampiaskan birahinya dengan cara mencabuti bulu sendiri.

Untuk mengatasi problem ini coba kurangi pertolongan EF menyerupai jangkrik UH dan kroto serta burung lebih sering dimandikan, sering diembunkan dan full krodong ditempat yang sepi. Jika anda memakai untulan untuk setelan kacer anda maka sanggup disatukan dalam satu sangkar untuk melepas birahi.
  • Kacer terlalu emosi
Kebanyakan kacer yang sering kanibal mempunyai emosi yang tinggi atau kacer fighter yang tidak pernah diketemukan dengan lawan sehingga emosi yang meluap disalurkan dengan cara cabut bulu ekor sendiri. Kacer menyerupai ini jangan dijemur terlalu usang serta pertolongan EF berupa Ulat Hongkong diberhentikan dulu. Berikan ulat bambu untuk menurunkan suhu badan dan tingkat emosinya, serta coba bawa ketempat latihan untuk menurunkan emosi dan birahi.
  • Kalah Mental
Burung muda yang dipaksakan untuk mengikuti lomba biasanya sering kalah mental, tanda yang sanggup dilihat dari kalah mental ini yaitu burung akan pribadi membisu saat mendengar bunyi kacer lain serta burung hanya melompat lompat saja. Lebih parahnya lagi kalau burung merasa tertekan dan kalah mental kemudian mencoba mengejar dan mencabuti bulu sendiri.

Menyembuhkan kacer yang kalah mental saja sudah susah apalagi ditambah suka mencabuti bulu sendiri, untuk mengembalikan mental biasanya dengan cara memperlihatkan untulan burung yang lebih muda atau memperlihatkan pasangan/ kacer betina.
  • Burung Kutuan
Jika burung sering didis atau mencabuti bulu dada kemungkinan burung sedang terjangkit kutu, biasanya telur kutu banyak terdapat dibagian kepala dan sayap burung coba periksa apakah banyak putih-putih menyerupai ketombe yang berada pada bulu serpihan kepala, kalau iya berarti burung anda kutuan.

Cara yang simpel untuk menghilangkan kutu yaitu dengan cara memandikan burung secara berair kuyup dengan shampo kusus burung, untuk cara alaminya sanggup memakai air cucian beras dan daun sirih.
Kata Master Tentang Kacer Kanibal
Kenapa aku tidak menjual burung aku yang suka cabut bulu sendiri? alasan aku ini menurut pengalaman kalau burung yang suka cabut bulu/ kanibal itu yaitu burung bagus, burung yang mempunyai jiwa fighter yang tinggi tetapi kalau salah perawatan ya resikonya menyerupai itu. Pengkrodongan dan isolasi ditempat yang nyaman menjadi perawatan wajib untuk burung yang terlalu birahi.

Bagaimana, apakah anda sudah mengetahui penyebab kacer anda suka mencabuti bulunya sendiri? kalau penyebab sudah diketahui berarti kita tinggal terapi penyembuhan atau pengobatannya.

Kebersihan sangkar juga kuat dalam menyembuhkan kacer kanibal jadi jangan malas untuk membersihkan kotoran yang berada pada ganjal sangkat biar tidak tumbuh jamur yang sanggup menjadikan abuh kulit dan pernafasan pada burung anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel