-->

Manfaat Daun Saga Untuk Sembuhkan Serak Burung Kolibri

Perasan air daun saga bermanfaat untuk menyembuhkan serak pada burung kolibri, gotong royong perasan air daun saga sanggup dipakai untuk semua jenis burung tetapi kali ini kita akan membahas wacana cara pembuatan dan cara dukungan untuk kolibri.

Karena burung kolibri ini lebih simpel terkena serak lantaran pakan hariannya hanya berupa air gula ataupun susu kental anggun dan tak jarang susu yang sudah kita larutkan dengan air busuk yang sanggup mengakibatkan radang tenggorokan dan menjadikan serak. 
Perasan air daun saga bermanfaat untuk menyembuhkan serak pada burung kolibri Manfaat Daun Saga Untuk Sembuhkan Serak Burung Kolibri
Serak pada burung kolibri ninja selain diakibatkan dari pakan sanggup disebabkan juga dari kelamaan jemur sehingga tenggorokan burung menjadi kering dan menjadikan serak, untuk serak yang diakibatkan kelamaan jemur sanggup diobati dengan memakai air larutan penyegar tetapi untuk serak yang diakibatkan penyakit flu mirip pilek sanggup disembuhkan dengan perasan air daun saga.

Fungsi lain dari daun saga selain menambah kesehatan burung dan mengobati serak yaitu menciptakan bunyi burung lebih jernih dan kristal lantaran lendir yang berada ditenggorokan hilang sesudah konsumsi perasan air daun saga ini beberapa hari.

Ciri-ciri daun saga untuk kicau mania yang belum mengetahui
  • Batang, tanaman ini mempunyai batang kecil yang merambat membelit pada inang
  • Daun saga berbentuk lingkaran telur dan bersirip ganjil, jikalau dirasakan rasanya sedikit manis.
  • Bunga tanaman saga berwarna ungu muda dan berbentuk ibarat kupu-kupu.
  • Buah/ biji tanaman saga berwarna merah dan mempunyai titik warna hitam mengkilat
Cara pembuatan perasan air daun saga utuk kolibri Menurut Om Kiem Hakim
  1. Ambil 1 genggam daun saga segar kemudian haluskan dengan cara diulek atau diblender.
  2. Tambahkan 5 sendok teh air panas
  3. Diperas dan disaring, ditempatkan dalam gelas (hanya diambil sarinya)
  4. Tambahkan gula pasir 1 sendok teh dan juga madu 1 sendok teh juga.
  5. Diaduk hingga rata dan ramuan sari daun saga siap diberikan untuk konin.
Penggunaan perasaan daun saga untuk burung yang sudah serak boleh diberikan 3 hari berturut-turut, dukungan hanya pada pagi hari hingga siang dan untuk selanjutnya berikan nektar/ pakan harian. Untuk pencegahan dari penyakit sanggup diberikan seminggu sekali pada pagi hari.

Tujuan utama dari dukungan perasan daun saga ini yaitu untuk menyehatkan dan menghindarkan burung dari penyakit pernafasan sehingga burung akan lebih rajin dan lantang untuk berkicau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel