-->

Jenis Burung Yang Paling Gampang Di Ternak / Budidayakan - Kiat Dan Bisnis Seputar Burung

Jenis Burung yang Praktis di Ternak / Budidayakan_Banyaknya peminat burung kicau di seluruh penjuru negri ,membuat para kicau mania tidak cuma memelihara burung kicau selaku hoby saja ,namun banyak diantara mereka yang mulai sanggup membaca suasana dan menjakikan burung kicau selaku investasi jangka panjang dan selaku penghasil pundi-pundi rupiah yakni dengan cara diternak atau dibudidayakan.banyak diantara mereka beternak burung yang menjadi primadona dikala ini ataupun burung yang paling simpel atau simpel diternak atau ditangkarkan.selain sanggup menghadirkan pundi-pundi rupiah ,dengan beternak burung baik burung kicau ataupun burung hias kita juga mempertahankan burung tersebut dari acaman kepunahan.karena banyaknya perburuan dialam secara besar-besaran.
saya sendiri dirumah beternak atau budidaya burung baik itu burung yang simpel seumpama Murai Batu dan burung yang tidak mengecewakan sulit seumpama tledekan gunung ,decu/kacer mini ,glatik watu dan lain sebagainya.disini aku akan coba membahas Jenis Burung yang paling Gampang diternak atau paling simpel diternak atau budidayakan seumpama dibawah ini :


1.)Burung Murai Batu
Trotol/anakan burung murai watu di RKD BF


Untuk yang Pertama merupakan burung murai watu ,kenapa burung murai batu?
karena aku sendiri sudah mempraktekan dalam beternak / budidaya burung murai watu dirumah.untuk budidaya burung murai watu ini sungguh simpel dan gampang.karena tidak memerlukan lahan yang luwas.
saya sendiri dirumah cuma mempergunakan dapur rumah aku yang sempit selaku wilayah beternak burung murai batu.
yang terpenting dalam beternak burung murai watu merupakan kemauan ,kesabaran dan ketlatenan atau keuletan.saya sendiri semula tidak punya keterampilan dalam beternak burung apaun.namun aku nekat berbelanja burung murai watu sepasang.
pada mulanya memang tidak kunjung bertelur sebab mungkin memang burung masih muda.namun sesudah kurang lebih enam bulan dengan ketekunan dan ketlatenan hasilnya burung mulai bertelur dan menciptakan tiga anakan pertama.
setelah percobaan pertama sukses ahirnya aku sendiri nekat berbelanja dua pasang burung murai watu dan berlanjut hingga kini ahirnya aku memiliki sepuluh pasang burung murai watu dengan lahan yang sempit.walaupun harga burung murai watu sudah menurun sebab banyaknya peternak ,namun masih tidak mengecewakan mahal bila ketimbang jenis burung lain.
dan alhamdulilah dari beternak burung murai watu aku sanggup mulai membangun rumah hasrat aku ,jadi aku sarankan bagi kicau mania yang ingin peternak burung yang simpel merupakan burung murai batu.dan aku percaya burung ini untuk kedepan masih memiliki harga yang cukup tidak mengecewakan terlebih bila trah burung tersebut bagus.

2.Burung Lovebird
Burung lovebird

Untuk yang kedua merupakan burung love bird ,karena aku sendiri juka sudah pernah mempraktekanya.walaupun kini burung lovebird harganya sedang turun ,namun burung ini sungguh simpel sekali diternakan.
untuk pakan burung lovebird juga sanggup dikategorikan sungguh murah dan simpel ditemukan.bisa didapat dikios-kios perkotaan hingga pedesaan.
burung lovebird juga sanggup diternakan dalam koloni ,jadi sanggup ekonomis tempat.selain itu sebab warna yang manis dan banyaknya kontes menciptakan burung ini aneka macam penggemarnya ,baik dari bawah umur ,dewasa ,sampai orang tua.baik wanita dan laki-laki.
jika kita beternak burung yang memiliki warna yang unik atau burung yang prestasi maka penjualanya simpel dan tidak mengikuti pasaran yang ada.atau sanggup senantiasa jual diatas harga pasaran.
3.Burung Anis Kembang
Anis Kembang

burung yang paling simpel atau simpel diternakan / dikembangbiakkan selanjutnya merupakan burung anis / kanis kembang. sebab dalam beternak burung anis/kanis juga tidak memerlukan lahan yang luas ,bahkan sanggup juga menggunakan sangkar kotak atau sangkar harian.Jika dilihat dari sisi ekonominya juga burung ini sungguh menjanjikan.
Karena penghoby kanis/anis kembang juga tidak kalah banyak bila dibanding dengan penggemar nurung kicau lain seumpama penggemar burung murai batu.Walaupun harganya tidak semahal burung murai watu ,namun burung anis kembang bila sudah gacor dan juara harganya tidak kalah dengan burung murai batu.
Burung anis kembang dalam penangkaran juga tidak begitu memerlukan masakan yang mahal seumpama halnya burung murai watu yang perlu full EF untuk mendukung produktifitas yang tinggi.burung anis kembang dalam keseharian sanggup menggunakan foer dan buah ,cuma dalam meloloh atau untuk mendongkarak birahi saja diberikan full EF(extra foeding).
namun dalam beternak burung anis kembang ,kita juga perlu mengerti huruf burung anis kembang yang kita ternak atau budidayakan.karena tidak semua burung anis kembang memiliki huruf yang sama.ada yang simpel setres dan ada yang tidak.
dan jangan lupa ,ternaklah burung anis kembang yang gacor dan lebih manis lagi yang prestasi.karena mutu induk pastilah akan menurun keanakannya.dan juga kalo gacor sanggup ditentukan jinak dan jantan.karena bila tidak gacor burung anis kembang tidak mengecewakan sulit dibedakan antara yang jantan dan betina.
4.Burung Kenari 
Poligami Kenari

Yang keempat merupakan burung kenari ,burung kenari sangatlah simpel atau simpel dikembangbiakan sebab aku juga sudah tidak mengecewakan terlatih dalam beternak burung ini.
pada tahun 2013 saja aku sudah memiliki kurang lebih 50 pasang burung kenari ,dan aku cuma mengunakan sangkar harian dalam menangkarkannya.cuma aku sempat berhenti sebab pada permulaan tahun 2016 harganya turun drastis.
pada permulaan 2018 aku mulai lagi dengan coba menerapkan tata cara poligami dengan memanfa'atkan sangkar burung murai watu yang kosong pada dikala itu.saya menjajal dengan satu jantan ,empat betina.alhasil semua burung kenari betina sanggup dibuahi pejantan semua.dan tanpa gangguan buatan semua.
ahirnya aku coba dengan tujuh ekor betina dengan satu pejantan.hasilnya cukup bikin puas juga tetapi ada satu betina yang kadang telornya kosong.dan waktu itu sebab banyak semut didalam sangkar ahirnya aku semprot obat semut.setelah disemprot obat semut semutnya mati begitupun dengan burung-burung kenari beserta anakannya.hehehe
namun dari keseluruhan proses beternak burung kenari sangatlah simpel dan mudah.dan harganyapun tidak mengecewakan bila dibanding dengan harga burung lovebird yang terus turun.

mohon ma'af kalo tulisanya cukup awut-awutan ,semoga sanggup menolong dalam memilih Jenis Burung yang Paling Praktis di Ternak / Budidayakan..
salam kicau mania..Rkd BF

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel