-->

Budidaya Burung: Kacer Lepas Yang Balasannya Tertangkap Kembali| Alhamdulillah Masih Rejeki

damai9 - Seperti biasa kesibukan rutin saban hari di saat sedang memamerkan makan dan membersihkan sangkar pada salah satu burung , di saat menilik keadaan fisiknya , alasannya kebetulan burung kacer aku yang ini sedang dalam keadaan kurang fit tetapi masih tekun bunyi sekalipun cuma jam-jam tertentu saja menyerupai pada pagi hari , pada di saat hujan dan di saat ada bunyi burung kacer lain juga eksklusif nyaut bunyi. Sengaja aku tangkap untuk diperiksa bulunya , keadaan kakinya , sayapnya , badannya dan lain sebagainya dan secara otomatis  pastilah mesti dipegang dan dicek diluar sangkar , tetapi alasannya kurang hati-hati tiba-tiba lepas. 

Semula telah aku ikhlaskan , barang kali memang telah bukan milik aku dan risikonya alasannya memang hari itu yakni hari Rabu tepatnya tgl 11 Juni 2014 dan memang mesti “nguli” dahulu dan mesti berangkat secepatnya risikonya aku berangkat dan melewatkan apa yang barusan terjadi dan selama kerja pun telah terlalaikan hal tadi. Memang telah berulang kali yang sempat lepas dan tidak kembali , “burung murah-murah sih emang , J   trucukan 2 kali , padahal udah tidak mengecewakan lho… , pleci udah mantab banget , anis kerikil (emang sengaja dilepas… heheheh) , ciblek juga pernah , cabean… baru-baru ini dan terakhir kacer yang Alhamdulillah tertangkap kembali.  
  
Selama sibuk melakukan pekerjaan alasannya kebetulan pas lagi banyak kerjaan tiba-tiba ada BBM dari tetangga yang memberi tahu terhadap aku kalo burung kacernya ketangkep sama kerabat aku , menyerupai gambar print screen di bawah ini: 


Alhamdulillah alasannya memang masih rejeki aku risikonya aku rawat kembali dan masih menjadi milik saya.

Perlu di amati !  buat teman-teman harap hati-hati di saat akan memegang dan menangkap burung dan kita keluarkan dari sangkar , hendaknya kita dapat mencari kawasan yang lebih kondusif andaikan burung lepas menyerupai di dalam kamar mandi , ruang kosong yang tertutup ataupuan di ruang khusus yang kita set untuk special di saat kita akan memegang dan menagkap burung yang kita miliki.


ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG KACER :

Demikian sekedar membuatkan pengalaman yang aku alami dan mungkin juga pernah teman-teman alami.

Salam 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel