-->

Budidaya Burung: [Survey Langsung] Burung Gereja Pun Mahal Harganya

JAKARTA SELATAN – Sebelum ramai dimana-mana orang membicarakan tentang burung (demam burung) , burung gereja sama sekali tidak pernah dibicarakan oleh orang (penggemar burung / kicau mania) , tetapi kali ini ternyata burung gereja boleh juga diperhitungkan untuk boleh juga kita miliki , toh suaranya juga unik dan asyik kok , dan terus apa alasannya ?

Sedikit pengalaman yang pernah saya alami , saat sedang berbelanja kroto untuk burung kacer yang saya miliki di suatu toko masakan burung yang juga memasarkan beraneka macam burung , ada burung gereja sepasang yang dirawat oleh pemilik toko , dan saya tanyakan terhadap si pemilik took:

Saya                “Ikiburung gereja to mas ?”
Pemilik Toko   “Iyo Mas”
Saya                “Lah nggo opo to ?
Pemilik Toko   “... lha nggo , materan murai kerikil mas , tidak mengecewakan regane kok , lha wong iki wae   
  olehe nggenteni wekne wong tak tuku 150 ewu…!
Saya                “Weh ! tidak mengecewakan juga yo mas….”  

Itulah sedikit penggalan percakapan saya dan pemilik toko yang ternyata burung gereja pun ada harganya dan pantas dipelihara dan kita milik , sebab dari sisi financial tidak mengecewakan juga.

Sebenarnya apapun yang kita laksanakan selagi itu bisa menciptakan kita tenteram dan bahagia terlebih dapat menciptakan fulus dan tidak merugikan orang lain , fine-fine aja kali ya … pokoknya tetap semangat dan senantiasa ingat tetap lestarikan burung-burung di sekeliling kita dari kepunahan , dan itulah sebagian kecil argumentasi kita kenapa kita boleh juga menjajal memiliki burung gereja.

Demikian sekedar sharing pengalaman dan semoga bermanfaat.
Salam kicau

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel