-->

Cara Cepat Menjinakkan Pleci

Cara cepat menjinakkan pleci dengan cara terapi lidi Cara Cepat Menjinakkan Pleci Burung Pleci merupakan burung yang gampang jinak dan cepat mengikuti keadaan pada lingkungan baru, tetapi ada juga yang sulit untuk dijinakkan mungkin sebabnya lantaran stress ataupun burung dalam keadaan sakit. Maka dari itu kenali kondisi burung dulu sebelum melakukan proses penjinakan burung pleci ombyokan.

Untuk burung yang terlalu stress sehingga sering menabrak jeruji kandang sebaiknya sendirikan dulu atau dikoloni terlebih dahulu sebelum dijinakkan, jikalau burung dalam keadaan sakit maka dirawat dulu semoga tubuh burung kembali sehat untuk melaksanakan proses penjinakan.

Banyak sekali cara merawat pleci bakalan mulai dari terapi lapar, mandikan hingga lembap kuyup, diletakkan ditempat banyak orang, hingga terapi menggunakan lidi juga ada. Baiklah pribadi saja kita bahas satu persatu mengenai cara untuk menjinakkan pleci bakalan.

Menjinakkan Pleci dengan cara Terapi Lapar, berikut caranya..
  1. Buat pleci menjadi lapar, dengan cara mengeluarkan semua makanannya termasuk voor.
  2. Ambillah ulat hongkong putih untuk mencoba menunjukkan secara pribadi dari tangan untuk pleci, jikalau belum mau coba gunakan lidi.
  3. Bisa juga menggunakan pisang yang ditaruh pada ujung lidi, jikalau burung mau makan lidi dapat dipotong semakin pendek
  4. Ada juga yang menggunakan jangkrik, caranta potong kepala dan kaki jangkrik kemudian tusuk tubuh jangkrik dengan lidi kemudian diberikan pada burung
  5. Lakukan proses tersebut hingga pleci mau makan dari tangan kita, biasanya satu ahad burung sudah mulai jinak.
Menjinakkan Pleci liar dengan cara Dimandikan hingga lembap kuyup.
  1. Mandikan pleci dengan sprayer halus, jikalau sudah lembap kuyup mainkan pleci dengan cara dielus-elus
  2. Lakukan proses tersebut 3 kali sehari semoga burung pleci lebih cepat untuk jinak
Menjinakkan pleci dengan cara ditaruh ditempat yang ramai
  1. Ya caranya burung pleci digantang rendah saja dipinggir jalan contohnya, cara ini lebih bersifat alami dan tanpa siksaan.
Menjinakkan Pleci dengan cara Terapi Lidi.
  1. Rawat burung pleci ibarat rawatan harian biasanya
  2. Ambil sebatang lidi untuk dipakai sebagai alat terapi
  3. Caranya ya coba lidi di elus-eluskan pada pleci, jikalau burung mau potonglah lidi sadikit semi sedikit hingga burung pleci mau dielus pakai tangan, simak video terapi lidi untuk pleci dibawah ini..

Nah segitu dulu ya Cara Untuk Menjinakkan Pleci giras, jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang jenis pleci yang gampang gacor untuk memudahkan kita merawat pleci.

Oiya,.. kenapa burung pleci harus jinak? lantaran kalau burung sedang berkicau tidak takut dan membisu kalau ada insan yang melihat. Itu juga terjadi ketika digantangan, ketika ada juri dibawah untuk menunjukkan evaluasi burung tidak takut dan bernani berkicau ketika dilombakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel