-->

Cara Pilih Pleci Ombyokan Kayak Gini

membedakan pleci jantan atau betina dan mencari pleci yang prospek untuk kedepannya. Secara umum burung pleci yang anggun sanggup dilihat dari badannya yang panjang proposional serta kepala terlihat besar dan kotak, dilihat dari bentuk paruh juga sanggup untuk menentukan bakalan pleci yang prospek untuk dipelihara.

Pleci yang layak dipilih tentunya yakni pleci yang sehat, terlihat lincah didalam sangkar ombyokan biasanya burungnya mempunyai bulu yang mengkilap serta utuh. Jangan menentukan pleci yang menyebarkan bulu ataupun kurang aktif bergerak alasannya sanggup dipastikan burung itu dalam keadaan sakit dan sangat beresiko maut bila kita menentukan burung yang sedang sakit.

Langsung saja kita bahas mengenai Cara Memilih Pleci Ombyokan yang prospek dan bagus untuk dipelihara.
  1. Mengombyok pleci harus dalam keadaan tenang.
  2. Pilihlah pleci yang berani ngriwik didalam sangkar ombyokan, alasannya burung itu sudah dipastikan jantan dan biasanya mempunyai mental yang bagus. 
  3. Agar pleci mau ngriwik dalam ombyokan biasanya para plecimania menyetel bunyi Smartmastering Zosterops Therapy.
  4. Pastikan burung yang anda pilih dalam keadaan sehat dengan ciri-ciri burung bergerak lincah, sayap menggepit rapat.
  5. Perhatikan ciri fisik burung, pilih burung yang mempuyai tubuh yang panjang proposional.
  6. Pilih pleci yang tidak takut dengan insan alasannya dalam proses penjinakan nanti akan lebih cepat dan burung dipercaya sudah mempunyai mental.
  7. Cari yang mempunyai lingkar mata/ beling mata yang tebal dan berbentuk menyerupai pleci yang galak.
  8. Cari yang masih muda, biasanya warna paruh masih ada sedikit warna kemerah-merahan. Kenapa kita harus menentukan pleci ombyokan muda alasannya burung lebih cepat jinak, gampang untuk dimasteri, tingkat stress rendah dan burung masih punya umur yang panjang.
Ya begitulah pengalaman saya dalam memilih bakalan pleci yang prospek, pada dasarnya pilihlah burung yang berani ngriwik dalam sangkar ombyokan insyaallah pleci tersebut prospek untuk lomba. Oiya untuk menciptakan pleci jinak sanggup membaca artikel Cara Cepat Menjinakkan Pleci.

Memang memelihara burung ombyokan mempunyai rasa kepuasan tersendiri saat burung yang kita rawat mau gacor buka paruh tetapi bila kita salah pilih dan mendapat pleci betina itu yang sanggup menciptakan kita pusing alasannya harga ombyokan burung pleci dada kuning sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 70.000 untuk wilayah jawa timur sedangkan untuk harga cas betina juga Rp 50.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel