-->

Cara Pemasteran Pleci Yang Benar

Burung pleci merupakan burung yang cerdas, burung ini sanggup menirukan bunyi burung lain dengan cepat apalagi kalau pleci dari lolohan yang dipelihara sanggup dipastikan bunyi burung master sanggup ditirukan secara baik. Banyak cara untuk melaksanakan pemasteran pada burung pleci dada kuning diantaranya menggunakan perangkat audio dan menggunakan burung master asli. Jika menggunakan perangkat audio usahakan jangan terlalu banyak mengisi dengan bunyi burung master sebab itu malah akan menciptakan pleci gundah dan sulit untuk menghafalkan bunyi masteran, usahakan hanya mengisi beberapa bunyi saja serta diberi jeda supaya terdengar lebih natural. Jika memiliki burung master orisinil hanya perlu mendekatkan saja supaya burung pleci sanggup menirukan bunyi burung master tersebut.

Berikut secara rinci cara pemasteran pleci yang benar.
  • Jika burung rawatan dari lolohan sangat praktis untuk memaster tentunya anakan pleci yang berjenis kelamin jantan, caranya dekatkan saja burung tersebut dengan burung masteran misalnya kenari, gelatik wingko, kolibri dll. maka burung pleci yang masih muda tersebut niscaya akan sanggup termaster dengan tepat sebab anakan pleci cenderung lebih praktis menirukan bunyi masteran.
  • Jika burung muda hutan / burung ombyokan yang ingin dimaster maka jenis pleci jantan yang harus dimaster sebab hanya yang jantan yang sanggup berkicau dengan variasi bunyi yang banyak. Baca dulu cara akurat membedakan kelamin pleci. Pleci jantan sudah niscaya sanggup mriwik bunyi macam-macam, nah pada ketika mriwik tersebut dengarkan bunyi isian apa yang sering dinyanyikan oleh burung tersebut maka masterlah burung pleci tersebut dengan bunyi yang seakan-akan supaya menjadi isian tonjolannya ketika berkicau.
  • Suara master yang kita rekomentasikan untuk burung Pleci ialah suara-suara master yang berkarakter roll tembak dengan variasi speed yang variatif dengan amplitudo intonasi panjang yang dinamis. Contoh bunyi master (burung master) yang direkomendasikan (sangat baik) untuk burung Pleci adalah: Semua jenis burung Kolibri, Burung Gelatik Wingko, Trecetan burung Gereja, Semua jenis burung Finch (Kenari , Goldfinch, Blackthroat, Herda Sanger, Mozambik, Siskin, dll).
  • Waktu pemasteran yang tepat, Pemasteran burung Pleci sama halnya dengan proses doktrin. Artinya semakin sering didengar maka akan direkam dan ditirukan. Idealnya pemasteran dilakukan minimal 4 jam setiap hari. Waktu yang tepat dan waktu efektif untuk pemasteran burung Pleci ialah malam hari hingga pagi hari. Pagi hingga sore juga baik asal suasana sekitar burung mendukung.
  • Perdengarkan kembali suara-suara master yang sudah pernah diperdengarkan kepada burung Pleci yang dimaster tersebut secara berkala. Tujuannya supaya lagu burung Pleci tersebut tetap terjaga dan Auditory Memory burung semakin baik.
  • Gunakan krodong supaya burung pleci yang dimaster sanggup mendengarkan bunyi masteran dengan tenang.
  • Pilihlah bunyi masteran yang sesuai dengan huruf bunyi pleci
  • Saat memaster usahakan jauhkan dengan burung pleci yang memiliki bunyi ngalas standart sebab bunyi standart lebih cepat untuk ditirukan
Itulah cara pemasteran burung pleci yang baik dan tepat, kalau bunyi sanggup ditirukan dengan baik maka langkah selanjutnya menciptakan burung pleci ngerol bunyi masterannya tadi dengan cara melaksanakan Rawatan Harian Pleci Cepat Lasrol.

Walaupun burung pleci sudah hafal dengan bunyi masterannya alangkah baiknya tetap memperlihatkan bunyi masteran supaya burung semakin fasih dan tidak praktis untuk lupa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel