-->

Cara Menentukan Piyikan Pleci Jantan

 Memelihara pleci dari piyikan merupakan harapan dari semua plecimania kenapa demikian k Cara Memilih Piyikan Pleci Jantan
Memelihara pleci dari piyikan merupakan harapan dari semua plecimania kenapa demikian sebab kita sanggup melatih semenjak dini untuk kita jadikan calon jawara nantinya, menentukan membesarkan piyikan tentunya mempunyai resiko ajal kalau kita tidak sanggup merawatnya terutama kalau kita terlambat meloloh ataupun malah kebanyakan memberi makan. Ada lagi yang sering menciptakan resah ketika memelihara dari lolohan yaitu pada ketika memilih piyikan pleci jantan atau betina sebab sangat sulit sekali membedakannya.

Kelebihan merawat pleci dari lolohan ialah kita sanggup menentukan isian apa yang akan kita masukkan pada burung pleci tersebut, biasanya burung master pilihan para plecimania ialah bunyi burung kenari, kolibri, gelatik wingko, blackthroat dan jenis burung kecil lainnya yang biasanya sanggup dibawakan secara ngalas ngerol isian jikalau bunyi masterannya sanggup masuk tepat (Baca : cara memaster pleci dengan baik). Selain sanggup dimaster dengan baik pleci lolohan cenderung jinak sehingga sudah terbiasa dengan kemudian lalang orang banyak. Baca cara menjinakkan pleci jika anda mempunyai pleci yang kesit/ kurang jinak.

Menentukan anakan pleci jantan atau betina biasanya hanya orang yang sudah usang bermain pleci yang sanggup (biasanya dibilang master pleci.. heheee), tetapi para penjual pun juga sanggup menentukan pleci jantan atau betina maka dari itu biasanya yang jantan disimpan dan pleci betinanya yang dijual dipasar (kebiasaan jelek penjual).

Agar anda tidak keliru untuk menentukan piyikan pleci berikut sedikit perbedaan untuk memilih piyikan pleci jentan  :
  • Pilihlah piyikan yang mempunyai warna terang
  • Kepala cenderung datar dan panjang
  • Badannya cenderung besar
  • Bulu atas kepala sering bangun / njambul
  • Mata terlihat melotot dan galak
  • Bukaan mulutnya lebar dan bunyinya kencang ketika minta diloloh
  • Rongga ekspresi lebih merah
  • Lihat pangkal lidah, jikalau ada garis hitam dikiri dan kanan kemungkinan itu pleci jantan
  • Warna paruh serpihan bawah cenderung lebih gelap, seolah-olah cucak ijo trotolan
  • Jika sudah mauncul beling matanya, kacamata lebih tebal
Itulah ciri-ciri piyikan pleci jantan, oiya ketika menentukan piyikan usahakan ada pembanding hasilnya kita sanggup menentukan dengan akurat mana yang jantan dan betina. Setelah kita menentukan lolohan pleci tentunya kita harus merawatnya dengan baik jangan hingga kita salah merawat yang ujungnya malah ajal pada pleci tersebut, maka dari itu simak artikel berikutnya mengenai Cara Merawat Pleci Lolohan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel