-->

Alami Hilangkan Bunyi Serak Cucak Ijo

hilangkan suar serak dan lendir pada tenggorokan cucak ijo Alami Hilangkan Suara Serak Cucak IjoBurung cucak ijo semakin digemari para kicaumania alasannya ialah suaranya yang merdu serta gaya tarung yang khas yaitu sambil ngentrok dan jegrik. Suara yang merdu dihasilkan dari membran bunyi yang harus selalu dijaga supaya burung ini tidak mengalami serak atau berlendir pada tenggorokannya. 

Seperti masalah yang saya alami, burung cucak ijo serak alasannya ialah kehujanan dan pada waktu itu saya tidak tau rawatan menyerupai apa untuk mengatasi pilek pada ijo ini. Saya sempat browsing dan belum menemukan racikan alami apa yang cocok untuk mengatasi tenggorokan yang berlendir pada burung ini dan pada karenanya ada seorang sobat yang menyarankan menawarkan ramuan daun sirih merah (daun suruh merah) untuk mengobati alasannya ialah katanya daun ini merupakan antibiotik alami yang sangat bagus.

OK.. itulah asal mula saya sanggup menghilangkan bunyi serak pada cucak ijo saya, dan untuk lebih rincinya saya akan membahas materi dan cara penanganannya :

Untuk materi dan alatnya silahkan disediakan menyerupai dibawah ini:
  • 3 helai daun sirih merah (pilih yang besar dan tua)
  • Air secukupnya (taruh dalam panci kecil alasannya ialah proses selanjutnya ialah direbus)
  • Sprayer untuk proses memandikan burung
Cara pembuatannya yang saya lakukan, menyerupai ini :
  • Rebus 3 helai daun sirih tersebut dengan 1 liter air (lebih baik daun sirih diremas-remas dulu)
  • Rebusnya hingga air bermetamorfosis kecoklatan
  • Jika sudah dinginkan rebusan daun tersebut
  • Jika dirasa sudah hambar masukkan air tadi kedalam sprayer
Langkah penanganan, menyerupai berikut :
  • Jika burung masih dikerodong, buka kerodong burung kemudian angin-anginkan sebentar
  • Jauhkan dari burung lain dulu takutnya sakitnya sanggup menular atau malah burungnya drop alasannya ialah mendengar burung lain yang gacor
  • Setelah diangin-anginkan mandikan burung memakai air rebusan daun sirih tadi hingga setengah basah
  • Jemur burung jangan lama-lama, usahakan dari jam 7 pagi hingga maksimal jam 10 pagi
  • Ganti air minum dengan rebusan air sirih juga
  • Untuk buah berikan pepaya dan apel alasannya ialah berdasarkan para andal buah tersebut mengandung anti oksidan yang tinggi
  • Berikan EF jangkrik 3 ekor pagi/ sore dan berikan kroto segar yang higienis secukupnya setiap hari
  • Bersihkan kandang sebersih mungkin supaya basil dan jamur tidak sanggup berkembang biak
  • Setelah proses penjemuran angin-anginkan dahulu sekitar 10 menit kemudian burung boleh dikerodong
  • Karantina burung ditempat yang sunyi supaya burung menjadi damai sehingga mempercepat proses penyembuhannya
  • Lakukan proses tersebut setiap hari hingga burung sembuh 
Cara alami hilangkan serak pada cucak ijo ini sudah saya lakukan pada burung saya sendiri dan hasilnya cukup menggembirakan, dalam waktu kurang lebih 2 ahad burung saya sudah sembuh dan sanggup berkicau lantang menyerupai biasanya. Jika burung sudah sembuh dengan maksimal lakukan perawatan harian supaya burung sanggup gacor dan ngentrok, baca artikel Rawatan Cucak Hijau Gacor Ngentrok

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel