-->

Tips Merawat Burung Untuk Karyawan Yang Berangkat Pagi Pulang Sore

Saat ini hobi memelihara burung kicau memang melanda hampir pada semua kalangan, dari masyarakat kelas bawah hingga kelas atas, dari profesi kuli hingga pengusaha, bahkan pejabatpun juga banyak yang mempunyai hobi memelihara burung kicau.

Memelihara burung kicauan tentu juga harus sanggup meluangkan waktu untuk merawatnya, alasannya burung kicau membutuhkan perawatan ekstra yang cukup menyita waktu.

Terus bagaimana untuk yang berprofesi sebagai karyawan yang harus berangkat pagi dan pulang sore..???

Tentu akan sulit untuk membagi waktu alasannya tuntutan pekerjaan. tapi bukan berarti tidak bisa, jangan hingga keterbatasan waktu menciptakan burung kesayangan kita menjadi tidak terurus.

Usahakan tiap hari bangkit lebih pagi untuk mengembunkan burung peliharaan kita, sediakan pakan dan minumnya termasuk ekstra fooding (EF) menyerupai jangkrik, ulat hongkong (UH), dan kroto untuk burung-burung pemakan serangga, dan sediakan pisang, pepaya, apel atau buah-buahan segar lainnya untuk burung-burung pemakan buah serta pakan-pakan lainnya sesuai dengan makanan alami masing-masing burung yang kita pelihara.

Setelah proses donasi pakan selesai, kemudian gantang ditempat yang terkena sinar Matahari pagi biar burung sanggup berjemur walaupun hanya sebentar.

Setelah simpulan semuanya, sanggup kita tinggal dulu untuk melaksanakan aktifitas lain atau untuk berkemas-kemas bekerja menyerupai mandi, ganti baju, dan sarapan sambil menikmati kicauan merdu burung-burung kesayangan kita hingga waktunya kita berangkat bekerja.

Kalau rumah kita kondusif dari gangguan predator dan pencurian, burung sanggup kita tinggal diluar rumah, tapi jikalau kita kuatir burung kita kenapa-kenapa sebaiknya sebelum berangkat dimasukkan lagi kedalam rumah, dan biar lebih kondusif sebaiknya burung dikerodong.

Sore hari sepulang kerja kembali burung dikeluarkan, buka kerodong untuk diangin-anginkan sebentar kemudian mandikan burung dikeramba hingga puas.

Bersihkan kandangnya dan ganti air minumnya, sehabis simpulan mandi berikan jangkrik sesuai settingan hariannya. Setelah simpulan semua kembali burung dikerodong untuk istirahat.

Pada dikala hari libur waktunya kita melaksanakan perawatan ekstra:

• Pagi hari sekitar jam 05.00 burung diembunkan, berikan jangkrik sesuai settingan hariannya.

• Jam 07.00 pagi burung dimandikan dikeramba hingga benar-benar puas, dan sambil menunggu burung simpulan mandi, kandangnya dibersihkan, jikalau perlu dicuci hingga bersih.

• Setelah selesai, burung diangin-anginkan hingga bulu-bulunya kering gres dijemur selama 1-2 jam. Voer dan air minumnya tetap diberikan biar burung tidak kelaparan dan kehausan.

• Berikan kroto segar 1 cepuk sebagai makanan tambahan/Ekstra fooding (EF).

• Setelah simpulan dijemur, burung di angin-anginkan ditempat yang teduh.

• Kalau punya sangkar umbaran, burung sanggup diumbar untuk melatih fisiknya sekaligus untuk refreshing burung biar tidak stres.

Demikian sedikit warta perihal tips merawat burung untuk karyawan yang berangkat pagi pulang sore. Untuk warta lain seputar burung kicau, sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Perawatan burung kicau

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel