-->

Ciri-Ciri Murai Watu Bermental Juara

Murai Batu (MB) yaitu jenis burung fighter. Jadi, point utama yang harus dimiliki seekor Murai Batu untuk sanggup menjadi juara yaitu mental terlebih dulu. Karena sebagus apapun materi yang dimiliki seekor Murai Batu, tidak akan mempunyai kegunaan bila tidak didukung dengan mental yang kuat.

Setelah mental, gres volume suara, irama lagu, materi isian dan stamina burung. Beberapa point diatas masih sanggup dibentuk, menyerupai materi isian yang sanggup dibuat dengan cara pemasteran dan stamina yang sanggup dilatih dengan cara penjemuran dan pengumbaran.

Tapi untuk soal mental, volume suara, dan irama lagu, itu mutlak yaitu bawaan dari lahir masing-masing Murai Batu (MB) itu sendiri, kita hanya sanggup mengoptimalkannya saja dengan perawatan-perawatan tertentu.

Jadi intinya, untuk mendapat Murai Batu (MB) yang sanggup juara dalam lomba burung kicau, harus dimulai dari pemilihan materi yang berkualitas.

Ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental juara:

• Mata melotot menyerupai mau keluar, sorot matanya tajam menyerupai orang yang sedang marah, dan ada kesan merinding ketika kita menatap mata Murai Batu (MB) tersebut.

• Postur badan ramping dan panjang, sayap mengapit rapat dikedua sisi tubuhnya.

• Berdiri tegak membusungkan dada menyerupai menantang.

• Kepala papak, paruh panjang dan tebal.

• Ekor elastis dan menyatu.

• Suara cetrekan rapat dan keras.

• Gerakan lincah dan waspada pada pergerakan kita.

• Nafsu makan besar.

• Biasanya Murai Batu (MB) dengan mental petarung, cenderung lebih berangasan dan lebih sulit dijinakkan.

Itulah beberapa ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental juara, agar sanggup menjadi panduan awal untuk menentukan materi Murai Batu yang berkualitas dan sanggup membanggakan kita nantinya. Karena Murai Batu dengan mental yang manis akan lebih gampang dibuat dibandingkan dengan Murai Batu yang bermental jelek.

Ketika dilapangan, yang pertama akan diuji dari seekor Murai Batu (MB) yaitu mentalnya. Untuk Murai Batu yang tidak berpengaruh mental, niscaya akan eksklusif down begitu bertemu dengan puluhan Murai Batu lain di atas gantangan yang tentunnya burung-burung tersebut mempunyai kualitas yang manis di atas rata-rata Murai Batu kebanyakan.

Dan sebagus apapun materinya serta sekuat apapun stamina dari seekor Murai Batu (MB), akan sia-sia bila mentalnya sudah tidak ada.

Demikian sedikit isu perihal ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental juara. Untuk isu lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Murai Batu (MB) fighter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel