-->

Agar Kolibri Ninja Mau Makan Kroto

Burung Pleci salah satu burung yang sering sekali dimaster oleh kolibri alasannya ialah jenis bunyi yang hampir sama sehingga lebih cepat untuk ditiru.

Para kicau mania terkadang lebih suka merawat burung kolibri ninja dari anakan alasannya ialah dapat dimaster dengan bunyi burung lain tetapi ada juga yang suka merawat pribadi dari muda hutan ataupun full metalik dari alam alasannya ialah burung sudah mempunyai bunyi crecetan alami bunyi kolibri ninja. Memilih trotol kolibri ninja jantan sudah kita bahas pada artikel sebelumnya dan juga rawatan harian, nah kini kita akan membahas bagaimana merawat ombyokan kolibri ninja supaya mau makan kroto dan hidup soalnya terkadang kalau burung hanya dikasih air gula saja maka keadaan burung akan kurus atau istilahnya nyilet maka dari itu perlu komplemen ekstra fooding berupa kroto segar setiap hari.

Para pedagang kolibri ombyokan biasanya hanya menawarkan air gula saja ataupun susu putih saja untuk menghemat tetapi para kicau mania diwajibkan menawarkan komplemen pakan berupa kroto supaya kolibri tetap sehat dan cepat berkicau. Cara derma kroto bila burung kolibri belum mau makan kroto caranya sebagai berikut :

  1. Jika anda sudah punya kolibri lain yang sudah mau makan kroto maka campur saja burungnya menjadi satu kandang supaya mau ikutan makan kroto, biasanya pertama burung akan kelihatan bertengkar tetapi usang kelamaan burung akan akur dengan sendirinya.
  2. Taburkan sedikit kroto higienis diatas air gula ataupun susu kental anggun nanti kroto akan ikut terhisap dan usang kelamaan burung akan doyan.
  3. Pegang burung kemudian suapi dengan kroto biasanya burung akan mengeluarkan lidahnya untuk mencicipi dan usang kelamaan akan lahap dimakannya.
Kroto merupakan pakan komplemen untuk kolibri supaya burung cepat berkicau maka dari itu saya sarankan untuk menawarkan walaupun hanya sedikit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel