-->

Cara Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat

Burung lovebird over birahi jangan dahulu dilombakan alasannya ialah akhirnya sudah tertangkap tangan yaitu burung hanya akan merayap dan turun didasar sangkar tanpa mengeluarkan bunyi ngekeknya, kalau anda tetap ingin melombakan burung LB yang sedang birahi maka sehari sebelum lomba coba masukkan burung kedalam sangkar koloni jadi burung sanggup menyalurkan birahi pada pasangannya.

Jika dengan cara koloni masih belum sanggup menurunkan birahinya maka perlu beberapa cara untuk menurunkan birahi burung Lovebird. Cara yang sering saya lakukan ini tidak sanggup pribadi menurunkan birahi tetapi dengan perlahan supaya burung tidak mengalami stress dan macet bunyi.

Sebelum mencari cara untuk menurunkan birahi pada LB sebaiknya anda mengetahui dahulu jenis birahi pada burung tersebut. Ada 2 jenis birahi pada burung lovebird yaitu birahi minta kawin dan birahi fighter untuk menawarkan kekuasaan teritorialnya.

Untuk LB sampaumur yang overbirahi sebaiknya dikoloni saja supaya sanggup pribadi melampiaskan birahinya dengan cara kawin, sedangkan overbirahi pada LB muda sering dikarenakan alasannya ialah proteksi EF yang berlebih atau alasannya ialah proteksi doping. Untuk menstabilkan birahi pada LB paud sanggup dengan cara memandikan dengan rutin dan proteksi ramuan penurun birahi daun kemangi.

Agar lebih terperinci dan gampang dipahami berikut cara menurunkan birahi pada lovebird juara.
  • Perbanyak durasi mandi, sebagai pola mandi pagi siang dan malam.
  • Mandi pagi sanggup memakai air cuek dari kulkas, terapi mandi air es ini hanya dilakukan pada ketika matahari sudah terbit jadi burung tidak terlalu usang menggigil kedinginan.
  • Memberikan sangkar umbaran, selain untuk memperpanjang nafas sangkar umbaran juga berfungsi untuk memperabukan lemak yang berlebih.
  • Lovebird hanya diberikan milet putih
  • Stop proteksi EF berupa jagung dan kangkung
  • Penjemuran hanya sebentar, yang penting burung hangat asumsi waktu 15 menit cukup.
  • Burung tidak usah dikerodong, kecuali malam hari ketika istirahat.
  • Embunkan setiap hari dari jam 4 pagi
  • Berikan pasangan dalam satu sangkar tanpa memakai glodok, kalau tidak punya burung lain untuk dijadikan pasangan maka sanggup dilakukan proteksi glodoknya saja tanpa ada pasangan.
Cara menurunkan birahi lovebird diatas sudah saya praktekkan pada beberapa burung dirumah dan akhirnya cukup memuaskan, burung yang tadinya hanya merayap pada jeruji sangkar dalam waktu seminggu sudah mau membisu dipangkringan dan mengeluarkan bunyi ngekeknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel