-->

Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird

Daun kemangi untuk menurunkan birahi lovebird, memang benar selain untuk lalapan daun kemangi juga berfungsi untuk menurunkan OB pada burung lovebird. Hal ini sudah banyak diketahui oleh para kicau mania tetapi untuk cara pembuatan dan sumbangan pada burung kesayangan mungkin masih ada yang belum tau.
Daun kemangi untuk menurunkan birahi lovebird Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird
Daun Kemangi untuk turunkan birahi burung
Sebelum kita bahas wacana cara menciptakan minuman daun kemangi sebagai penurun birahi LB sebaiknya anda ketahui dahulu penyebab over birahi burung LB anda, apakah alasannya sumbangan EF berlebih atau alasannya memang benar-benar ingin kawin. Jika over birahi dikarenakan doping atau sumbangan EF berlebih maka sebaiknya hentikan sumbangan EF/ Doping dan berikan daun kemangi sebagai penurun birahi dan kalau burung LB birahi minta kawin berarti memang waktunya mencarikan pasangan untuk burung tersebut.

Ciri-ciri LB over birahi
  • Burung gesek pangkringan
  • Mbebeki, membuka sayap sambil nungging
  • Sering merayap pada jeruji sangkar
  • Sering naik turun tangkringan
  • Burung sering dibawah sangkar
  • Galak
  • Cabut bulu dada
Cara sumbangan daun kemangi untuk Lovebird Birahi Tinggi
Rendam daun kemangi pada wadah yang telah disiapkan dengan air panas, untuk perbandingan berikan 7 lembar daun kemangi untuk  1 cepuk air minum lovebird. Kemudian sehabis air cuek berikan air tersebut sebagai minuman lovebird sebagai ramuan penurun birahi.

Daun kemangi tidak perlu direbus, cukup dibersihkan dan direndam pada air panas saja.

: Terapi untuk turunkan birahi LB dengan cepat
Perlu diingat sehabis birahi LB turun dan stabil hentikan sumbangan minuman daun kemangi tersebut, mulai setting ulang burung untuk dilombakan kembali. Agar lovebird tidak mengalami over birahi sebaiknya pakan harian hanya diberikan milet putih saja dan sumbangan EF berupa jagung muda ataupun kangkung sanggup diberikan seminggu sekali.

Beberapa manfaat lain daun kemangi untuk burung anda, dikutip dari website Omkicau sebagai berikut :
  • Mengobati masuk angin, Sebagaimana manusia, burung juga sanggup masuk angin. Gejalanya antara lain, burung sering membuatkan bulu-bulunya, kurang aktif bergerak, dan kotorannya cenderung berair.
  • Membantu meningkatkan reproduksi, Daun kemangi mengandung zat cineole, eugenol, dan mycrene yang sanggup meningkatkan fungsi organ-organ reproduksi burung. Hasilnya, burung yang diternak lebih siap untuk dibuahi dan berkembang biak, sehingga makin produktif
  • Sebagai anti-radang, Zat eugenol yang terkandung dalam daun kemangi juga sanggup membantu mencegah / mengobati peradangan.
  • Melancarkan peredaran darah, Kandungan isoflavin yang biasa dijumpai pada kacang-kacangan juga terdapat dalam daun kemangi. Isoflavin mempunyai kegunaan melancarkan peredaran darah, sehingga sanggup mencegah dan mengurangi potensi stres pada burung, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan badan pada burung.
  • Mengobati abses akhir gigitan serangga, Daun kemangi juga sanggup dipakai untuk mengatasi persoalan gigitan serangga yang dialami burung. Caranya, lumatkan beberapa helai daun kemangi dengan cara dikunyah atau digesek tangan, lantas ditempelkan pada belahan badan burung yang terkena gigitan serangga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel