-->

Penyebab Dan Cara Atasi Cucak Ijo Sering Melet Dikala Diadu

Burung cucak ijo sering melet atau menjulurkan lidah terjadi kalau birahi burung tidak stabil, terlebih kalau burung sedang mengalami birahi yang tinggi maka sanggup dipastikan burung akan sering melet menyerupai kepanasan padahal tidak sedang dijemur. Selain sering melet melet burung cucak ijo yang sedang over birahi juga mengeluarkan bunyi krek krek krek kalau sedang didekati/ digoda tangan.

Penyebab cucak hijau sering melet
Perilaku melet pada cucak ijo sering disebabkan oleh sumbangan EF hiperbola yang menjadikan over birahi, misalnya menyerupai sumbangan ulat hongkong ataupun jangkrik. Melet juga terjadi lantaran burung jarang dimandikan maka anda harus mengetahui huruf burung anda apakah sumbangan pakan ataupun cara mandi jemur sudah sesuai dengan kemauan burung tersebut atau belum.

Cucak Ijo melet sering juga terjadi sehabis lomba jawaban tingginya setelan/ sumbangan EF yang Anda berikan. Untuk itu, untuk meminimalisir problem ini, sebaiknya Cucak Ijo segera dimandikan sehabis tamat lomba serta mengembalikan setingan menyerupai semula. Hal ini bertujuan untuk menurunkan dan mengembalikan birahi Cucak Ijo pada level yang semestinya. Jika tidak, Cucak Ijo berpotensi mengalami melet.

Cara mengatasi cucak ijo melet
Karena kita sudah mengetahui kenapa cucak hijau suka melet maka langkah selanjutnya yakni cara mengatasi kebiasaan meletnya itu, cara terbaik untuk menurunkan birahi Cucak Ijo yakni dengan memperlihatkan buah pepaya. Buah ini tergolong sangat manjur dalam menurunkan birahi Cucak Ijo. Untuk itu, kalau anda sering memperlihatkan buah pisang untuk setelan hariannya maka gantilah buah tersebut dengan buah pepaya hingga kebiasaan melet hilang.

Selama Anda memperlihatkan pepaya, sebaiknya setelan harian sedikit dikurangi, kalau anda sering memperlihatkan ulat hongkong sebagai embel-embel EF maka hentikan dulu, kalau anda sering memperlihatkan jangkrik 5 ekor pagi dan sore hari maka berikan saja 3 ekor pagi dan sore hari. Namun untuk mandi, anda sanggup menambahkan jam mandi untuk meredamkan birahi yang berlebih.  Selain itu, jangan hingga Cucak Ijo Anda mendengar bunyi burung sejenis. Sebab, bunyi burung homogen sangat berisiko dalam menaikkan birahi cucak ijo anda.

Jika burung anda masih mengalami melet sehabis melaksanakan tips diatas maka anda perlu membaca artikel kami sebelumnya perihal Cara Paling Cepat Turunkan Birahi Cucak Ijo tetapi kalau kebiasaan melet sudah hilang itu berarti burung sudah tidak mengalami over birahi maka anda perlu mencari setingan yang pas semoga cucak ijo tidak mengalami melet lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel