-->

Manfaat Dan Cara Pertolongan Krokot Untuk Lovebird Lebih Aktif Ngekek

Burung lovebird memang masih menjadi primadona bagi para kicaumania, terbukti pada setiap lomba yang diadakan pada kelas lovebird selalu full gantangan. Menariknya pada evaluasi lomba burung lovebird yang paling banyak mendapat bendera atau burung LB yang rajin bunyilah yang mendapat juara jadi pada dasarnya makin sering bunyi/ ngekek, makin anggun pula nilainya, yang kemudian digabungkan dengan evaluasi dari segi irama, lagu, panjang lagu, volume, speed, gaya, dan durasi kerja.

Maka dari itu para pecinta lovebird kini lebih bahagia bila burung yang dirawatnya rajin ngekek walaupun pendek sebab terkadang LB yang ngekeknya panjang hanya ngekek sekali duakali saja dan selebihnya hanya membisu dipangkringan. Lovebird yang rajin ngekek akan sering dipantau juri dan diberikan bendera, semakin banyak bendera maka nilainya juga semakin bagus.
 memang masih menjadi primadona bagi para kicaumania Manfaat dan Cara Pemberian Krokot Untuk Lovebird Lebih Aktif Ngekek
Tanaman Krokot Liar
Lalu bagaimana supaya burung lovebird lebih rajin berkicau/ ngekek? jawabannya tentunya dari faktor perawatan yang konsisten dan latihan gantang supaya burung tidak demam panggung. 

Beberapa waktu kemudian aku membaca perihal cara menciptakan lovebird menjadi rajin ngekek panjang dengan menggunakan tumbuhan krokot! Lalu aku mencoba sendiri pada burung LB dirumah dan jadinya cukup menyenangkan, memang LB lebih aktif ngekek walaupun ngekeknya masih terbilang pendek2 tetapi ada peningkatan dibandingkan sebelum memakan tumbuhan krokot ini.

: Ciri-ciri daun krokot yang anggun untuk Lovebird
Dulu aku menggunakan tumbuhan krokot untuk masakan jangkrik kemudian jangkriknya untuk masakan burung kicau lain menyerupai kacer dan cendet, jadinya burung cendet dan kacer lebih rajin bunyi jadi apakah memang benar tumbuhan krokot ini sanggup menciptakan burung lebih rajin bunyi? mari kita simak beberapa kandungan yang terdapat dalam tumbuhan krokot liar ini.

Kandungan gizi daun krokot di copas dari website Burungnya.com
Daun krokot kaya akan Omega-3. Selain itu, dalam 100 gram daun krokot segar terkandung sedikitnya 225-300 mg asam linolenat. Secangkir daun krokot yang sudah direbus mengandung 90 mg kalsium, 560 mg kalium, 2000 IU vitamin A, banyak sekali jenis asam amino yang baik untuk kesehatan, serta aneka jenis mineral.

Tanaman krokot mempunyai kandungan kimia antara lain: KCI, KSO4, KNO3, nicotinic acid, tanin, saponin, vitamin A, B, C, I-noadrenalin, noradrenalin, dopamin, dan dopa. Krokot juga merupakan sumber beberapa vitamin B kompleks, menyerupai riboflavin, niacin, pydoxine, dan karotenoid.

Tak hanya itu, krokot juga mengandung mineral, di antaranya besi, magnesium, kalsium, kalium, dan mangan. Selain itu, krokot mengandung dua jenis pigmen betalain alkaloid dan beta-xanthins. Kedua jenis pigmen ini ampuh untuk antioksidan dengan khasiat anti-mutagenik.

Beberapa manfaat tumbuhan krokot untuk burung lovebird
  1. Mendongkrak power dan setamina 
  2. Dipercaya bisa menambah bunyi lebih keras dan jernih
  3. Menambah durasi kekekan tentunya dengan rawatan yang konsisten
  4. Rajin ngekek dan ngedurrr
  5. Dapat di beri sebagai selingan EF atau minimal 3x seminggu
Ya itulah beberapa manfaat dari tumbuhan krokot untuk burung lovebird, perlu anda ingat basuh dahulu krokot yang akan anda berikan pada burung LB anda sebab terkadang krokot yang tumbuh disawah sudah terkena pestisida atau racun yang dipakai petani untuk membunuh hama dan rumput liar.

Oiya, hampir lupa tentang cara pertolongan daun krokot pada lovebird!!! pemberiannya sangat gampang cukup basuh higienis kemudian berikan pribadi pada burungnya, menyerupai anda memperlihatkan kangkung jadi hanya di selipkan pada ruji kandang saja. Krokot bisa diberikan setiap hari tetapi lebih baiknya juga diselang seling dengan EF lainnya menyerupai jagung dan kangkung.

Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakan daun krokot untuk lovebird supaya lebih rajin ngekek? untuk menguji kasiatnya silahkan berikan pada burung yang malas bunyi dan bedakan sebelum dan sehabis diberikan tumbuhan krokot.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel