-->

Ciri-Ciri Fisik, Abjad Dan Contoh Ekor Murai Watu Malaysia

Murai Batu (MB) tidak hanya terdapat di Indonesia saja, tapi juga sanggup ditemukan dinegara-negara lain ibarat Malaysia, Thailand, Philipina, dan Vietnam. Belakangan ini Murai Batu dari luar Indonesia banyak yang masuk ke Indonesia dan laku manis dipasaran sebab pada awal-awal Murai Batu import ini disebut sebagai Murai Batu Medan.

Murai Batu (MB) import yang paling banyak masuk ke Indonesia yakni Murai Batu asal Malaysia yang sering disebut sebagai Murai Batu Medan sebab bentuk fisik kedua Murai Batu beda habitat ini memang sangat mirip.

Tapi jikalau diperhatikan lebih seksama, bahwasanya kedua jenis Murai Batu (MB) tersebut mempunyai beberapa perbedaan, mulai dari bentuk fisik, abjad dan bunyi kicauannya.

Ciri-ciri Murai Batu (MB) Malaysia:

• Rata-rata Murai Batu (MB) Malaysia mempunyai ekor yang lebih panjang sari Murai Batu Medan, walaupun ada juga beberapa jenis yang mempunyai ekor pendek ibarat Murai Batu Borneo (Kalimantan). Panjang ekor Murai Batu Mslaysia ada yang sanggup mencapai 35 cm, sementara panjang ekor Murai Batu Medan maksimal hanya 27 cm, itupun sangat jarang sanggup ditemui.

Murai Batu (MB) Malaysia yang mempunyai ekor panjang sering disebut sebagai Murai Batu Medan super sebab ibarat yang sudah disebutkan tadi bahwa bentuk fisik keduanya memang sangat mirip.

• Meskipun contoh ekornya sangat ibarat dengan Murai Batu (MB) Medan, tapi Murai Batu (MB) Malaysia mempunyai daun ekor yang lebih kecil dan tipis walaupun ukurannya panjang. Berbeda dengan Murai Batu Medan yang mempunyai daun ekor lebar dan lebih tebal.

• Postur badan Murai Batu (MB) Malaysia lebih kecil dan tidak berisi jikalau dibandingkan dengan Murai Batu Medan yang berpostur badan besar, padat berisi, dan proporsional sehingga tampak sangat gagah dan garang.

• Mental fighter Murai Batu (MB) Malaysia cukup tangguh, tapi mempunyai kelemahan pada staminanya yang gampang gembos dan cepat lelah, terutama untuk Murai Batu Malaysia ekor panjang sebab pada ketika berkicau harus menahan beban ekornya yang panjang. Tapi walaupun begitu banyak Kicau Mania yang menyukai Murai Batu Malaysia ekor panjang sebab bentuk fisiknya yang indah dan anggun.

• Murai Batu (MB) Malaysia mempunyai tingkat kecerdasan yang sangat baik, sehingga gampang menirukan banyak sekali jenis bunyi masteran dengan cepat.

:

Ciri-ciri fisik dan kelebihan Murai Batu Bordan

Ciri-ciri fisik/Katuranggan Murai Batu (MB) bermental petarung

Kelebihan dan kekurangan Cucak jenggot vs Kapas tembak

Demikian sedikit warta wacana "Ciri-ciri fisik, abjad dan contoh ekor Murai Batu Malaysia". Untuk warta lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Pola ekor Murai Batu Malaysia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel