-->

10 Cara Supaya Bunyi Kacer Lebih Keras Dan Ngristal

Burung kacer yang gres kita rawat setelah beli dari ombyokan cenderung masih pembiasaan dengan lingkungan, jikalau anda mendapati burung anda masih dalam tahap mriwik berarti burung tersebut mulai nyaman dengan lingkungan barunya dan perlu perawatan yang konsisten semoga burung mau ngeplong dengan mengeluarkan isiannya.

Baca : Cara pilih kacer ombyokan bunyi keras dan fighter
Burung kacer cenderung berkicau monoton ketika dirumah dan mengeluarkan isiannya ketika digantangkan saja, jadi kalau anda ingin mendengar bunyi isian apa saja yang sudah masuk pada burung tersebut maka coba bawa burung anda kearena lomba/ latber untuk mengamati apa yang kurang dari burung tersebut.
Burung kacer yang gres kita rawat setelah beli dari ombyokan cenderung masih pembiasaan deng 10 Cara Agar Suara Kacer Lebih Keras dan Ngristal
Kacer Gacor dengan Suara Keras dan Panjang
Kali ini kita akan membahas perihal cara memaksimalkan volume bunyi kacer alasannya volume sangat berperan penting dalam evaluasi juri ketika dilombakan. Volume yang tembus akan eksklusif terdengar oleh juri dan menciptakan juri menunjukkan nilai lebih.

Menaikkan bunyi kacer bukan berarti suaranya sanggup eksklusif meningkat akan tetapi kita berupaya memaksimalkan semoga bunyi yang dikeluarkan oleh burung tersebut sanggup keluar dengan lantang dan panjang.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengetahui bunyi isian kacer dan cara memaksimalkan ketika dilombakan.
  1. Pastikan anda menentukan kacer dengan katuranggan atau ciri fisik yang bagus, mulai dari bentuk paruh hingga keseluruhan badan. Pada umumnya kacer yang memiliki bunyi keras memiliki paruh yang besar dan panjang serta bentuk tubuh yang panjang.
  2. Jika kacer sudah mau mriwik maka langkah selanjutnya melaksanakan perawatan harian semoga burung mau ngeplong dan tidak takut dengan manusia.
  3. Burung sudah mau ngeplong tetapi bunyi monoton kalau dirumah itu hal yang wajar, coba bawa burung latihan kalau burung mau berkicau dengan mengeluarkan isiannya maka amati apa saja yang perlu dibenahi mulai dari bunyi isian, volume, gaya tarung dan durasi.
  4. Suara isian yang sempurna sanggup menciptakan burung lebih cepat menghafal dan membawakan dengan lantang maka cari tau apakah burung anda merupakan kacer tipe ngerol nembak ataupun ngerol dengan speed yang rapat.
  5. Masterlah dengan bunyi yang sesuai, jikalau burung anda memiliki bunyi yang bernafsu maka bunyi burung cucak jenggot atau gereja kawin sangat sesuai, jikalau kacer anda memiliki bunyi yang lantang maka sanggup dimaster dengan burung cililin.
Latihan Fisik yang sanggup menciptakan bunyi burung kacer lebih keras dan ngotot
  1. Pengembunan, mulai embunkan burung jam 4 pagi alasannya udara segar sanggup memancing burung lebih rajin berkicau dan mengeluarkan isiannya.
  2. Penjemuran, setelah diembunkan mulai dengan penjemuran. Biasanya saya mengeluarkan pakan dan minum ketika burung sedang dijemur. Penjemuran sanggup hingga jam 11 siang atau sekuatnya burung dulu, apabila burung sudah kelihatan kepanasan dan membuka mulutnya maka segera diteduhkan.
  3. Berikan beberapa jangkrik eksklusif setelah dijemur, ini bertujuan semoga lendir yang berkumpul di tenggorokan ikut masuk kedalam perut semoga ketika berkicau burung lebih plong.
  4. Setelah beberapa ketika diangin-anginkan gres diberikan minuman higienis atau larutan penyegar semoga lebih maksimal.
  5. Mandi, proses mandi sanggup dilakukan sebelum atau setelah dijemur tergantung kebiasaan burung.
  6. Berikan latihan fisik berupa umbaran, umbaran ini bertujuan untuk meningkatkan nafas burung sehingga ketika berkicau sanggup mengeluarkan bunyi isian dengan lantang dan panjang. Umbaran sanggup dilakukan setiap hari dan tidak boleh seminggu sebelum burung dilombakan.
  7. Berikan pakan EF yang bernutrisi misalnya kroto dan jangkrik. Untuk jangkrik sebaiknya dikasih makan menyerupai kunyit atau daun pepaya semoga kandungan kunyit dan daun-daunan lainannya sanggup terserap juga oleh burung yang memakan jangkrik tersebut.
  8. Kerodong burung kacer untuk menyimpan energi, biasanya burung yang akan dilombakan diberikan full kerodong untuk menyimpan tenaga dan tidak gembos ketika dilombakan.
  9. Berikan vitamin setiap hari semoga burung selalu sehat.
  10. Lakukan perawatan secara rutin dan konsisten semoga mendapat hasil yang maksimal.
Itulah 10 cara meningkatkan volume bunyi kacer semoga ngristal, jikalau anda merasa memiliki kacer dengan bunyi yang kecil maka jangan frustasi terlebih dulu, mungkin burung anda sedang dalam keadaan kurang sehat atau masuk pada siklus mabung/ rontok bulu maka amati huruf burung anda kemudian otak-atik settingannya semoga mendapat hasil yang memuaskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel