-->

Perlakuan Khusus Untuk Menciptakan Murai Kerikil Muda Lebih Fighter

Murai Batu (MB) merupakan burung tipe fighter yang ketika ini menjadi burung kicauan paling digemari di Indonnesia. Tapi walaupun terlahir sebagai petarung, tidak semua individu Murai Batu memeiliki mental fighter yang bagus.

Mental merupakan modal utama bagi burung petarung ibarat Murai Batu (MB) biar sanggup bertanding menghadapi lawan-lawannya digantangan. Karena bila mentalnya lemah, maka sebagus apapun kualitasnya baik itu bahan lagu atau volume suaranya tidak akan sanggup keluar ketika digantang alasannya ialah burung tersebut sudah ketakutan menghadapi banyak Murai Batu lain yang tampil bringas disekitarnya.

Mental fighter seekor Murai Batu (MB) merupakan huruf bawaan semenjak Murai Batu tersebut menetas yang diwarisi dari induknya. Oleh alasannya ialah itu kita tidak sanggup merubah huruf tersebut. Kita hanya sanggup memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh seekor Murai Batu dengan contoh perawatan yang tepat, biar nantinya Murai Batu tersebut sanggup menampilkan potensinya secara maksimal.

Untuk memaksimalkan sifat fighter Murai Batu (MB) muda, kita perlu menerapkan perawatan/perlakuan yang sanggup membentuk mentalnya biar menjadi besar kepala atau merasa paling berkuasa. Caranya dengan tidak menempatkannya bersama burung-burung fighter lainnya atau burung-burung berukuran besar yang mempunyai bunyi tembakan-tembakan bergairah alasannya ialah akan menciptakan Murai Batu muda tersebut merasa tertekan setiap hari yang akan mengakibatkan mentalnya rusak (down).

Untuk membentuk mental Murai Batu (MB) muda biar mempunyai huruf fighter tinggi sebaiknya cukup memelihara satu ekor Murai Batu saja dirumah dan cukup ditemani burung-burung kecil sebagai masterannya, ibarat Kolibri, Kenari, Pleci, dan burung-burung masteran non fighter lainnya untuk memperkaya bahan lagunya.

Selain untuk masteran, burung-burung kecil tersebut juga berkhasiat untuk memperkuat mental Murai Batu (MB) alasannya ialah merasa paling besar dan paling berkuasa.

Karena setiap hari merasa paling secara umum dikuasai di antara burung-burung lainnya, maka lama-kelamaan mentalnya akan terbentuk sebagai penguasa wilayah yang angkuh.

Lakukan perawatan tersebut hingga usia Murai Batu (MB) minimal dua kali mabung biar mentalnya mapan dan jangan buru-buru dilombakan dulu. Boleh ditrek dengan Murai Batu lainnya yang seumuran atau yang lebih muda dan yang kualitasnya dibawah Murai Batu kita untuk melatih mental fighternya, itupun dengan jarak yang tidak terlalu erat (sekitar 3-4 meter) dan cukup dilakukan sebulan sekali.

Dalam merawat Murai Batu (MB) muda, kita memang harus benar-benar menjaga mentalnya biar terus tumbuh menjadi kuat, merasa paling mahir dan paling secara umum dikuasai dengan cara membuatnya selalu menang. Karena bila hingga ngedrop alasannya ialah pernah kalah, maka akan sulit sekali memulihkan mentalnya biar menjadi fighter.

Selain dengan perlakuan di atas, kita juga harus menerapkan contoh perawatan harian secara sempurna yang dimulai dari:

• Pengembunan
• Mandi
• Jemur
• Pemberian pakan, Ekstra fooding, dan Vitamin.
• Kebersihan sangkar
• Pengerodongan dan Pengumbaran

Semua contoh perawatan tersebut harus dilakukan secara sempurna dan konsisten, serta harus diubahsuaikan dengan huruf Murai Batu (MB) yang kita rawat tersebut biar balasannya maksimal sesuai dengan yang kita harapkan.

:

Beberapa sikap negatif Murai Batu ketika dilapangan

Pentingnya terapi sangkar umbaran untuk Murai Batu (MB)

Ciri-ciri fisik/katuranggan trotolan Murai Batu (MB) yang manis dan prospek

Tips biar Murai Batu (MB) tampil ngotot dan bongkar isian ketika dilombakan

Mengatur birahi dan emosi Murai Batu (MB) lomba

Demikian sedikit info perihal "Perlakuan khusus untuk menciptakan Murai Batu muda lebih fighter". Untuk info lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Murai Batu (MB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel