-->

Cara Ternak Jangkrik Pada Animo Hambar - Kiat Dan Bisnis Seputar Burung

Ternak jangkrik di animo cuek menyerupai ahir-ahir ini yakni antara bulan juni dan di perkirakan hingga permulaan bulan september.memang cukup menghasilkan sakit kepala kepala ,soalnya anakan jangkrik yang tadinya mau keluar dari dasar sangkar untuk makan ,dengan adanya animo cuek menyerupai kini anakan jangkrik enggan untuk keluar makan ,alhasil nyaris 90% anakan jangkrik akan mati sebelum meraih waktu panen.saya akan sedikit membuatkan dongeng mengenai kawan aku yang berhasil beternak jangkrik pada animo cuek menyerupai ini.


Dengan banyaknya peternak jangkrik yang gagal panen ,maka terjadi kelangkaan stok jangkrik di pasaran.sehingga harga jangkrik di pasaran juga meroket ,yang tadinya 45 ribu untuk satu karung ,sekarang dapat tembus 100 ribu bahkan lebih tinggi langi untuk di sejumlah wilayah lain.saya sendiri selaku peternak burung ikut mencicipi pengaruh dari kelangkaan jangkrik itu sendiri ,untuk mendapat jangkrik aku mesti berkeliling ketoko-toko dan ke peternak-peternak jangkrik di wilayah saya.bahkan empat hari terahir aku sama sekali tidak mendapat jangkrik.karena tidak ada jangkrik ahirnya ternak sayapun banyak yang gagal ,dari piyik mati alasannya tidak di loloh dan buang telor alasannya secara insting alam kalo masakan kurang niscaya burung akan menghemat jumlah telor di sarang bahkan membuangnya semua.


Dari bingungnya aku alasannya permasalahan untuk mendapat jangkrik sungguh sulit , ahirnya aku tentukan untuk menjajal beternak jangkrik sendiri.saya tanya kesana kemari , bermain ke tempat peternak-peternak jangkrik yang sukses.namun pada biasanya menyarankan aku untuk tidak mengawali ternak jangkrik di animo sekarang.tetapi aku tidak patah semangat dan ahirnya daya berjumpa dengan peternak jangkrik yang tetap panen optimal di animo cuek ini.Beliaupun bercerita seputar penanganan ternak jangkrik di animo cuek ini.


Pesan dia bila mau ternak jangkrik di animo cuek menyerupai ini yakni dengan memperhatikan lingkungan , dan usahakan beternak jangkrik di dalam ruangan dan jangan terkena paparan angin pribadi dari luar.karena anakan jangkrik sungguh sensitif terhadap hawa cuek yang di bawa angin ahir-ahir ini.suhu yang tidak setabil dan hawa cuek yang tidak masuk akal di tuding selaku akar permasalahan oleh para peternak jangkrik.beliau pun bercerita kalo misal mau beternak jangkrik di animo cuek menyerupai ini kita yang mesti terpelajar dalam mensiasati untuk menertibkan suhu ruangan biar stabil ,tetapi kalo memang belum dapat menghasilkan suhu ruangan yang stabil kita juga dapat pake nalar lain yakni dengan menghasilkan tempat ternak jangkrik atau tongnya yang bersuhu stabil ,yaitu dengan menampilkan lambu boklam atau lampu bundar yang nyala agak kuning di tongnya ,untuk tong berskala kecil cukup menggunakan lampu satu saja yang di letakan di bab tengah tong.untuk tong yang berskala besar biasanya dia memberi lampu 3 hingga 4 lampu selaku penghangat.


Untuk siang hari ,beliau juga bercerita mesti menghemat jumlah lampu biar tidak terlampau panas ,bahkan bila siang hari terik matahari cukup panas dia mematikan semua lampunya untuk menstabilkan antara suhu pada siang hari dan suhu pada malam hari.untul pakan pada animo cuek dia bercdrita tidak ada bedanya dari musim-musim biasanya.pada hari itu telah cukup malam sehingga aku tentukan untuk pulang.jadi aku belum sempat mengajukan pertanyaan lebih mendetail lagi.bagi yang akan menjajal silahkan , mudah-mudahan membatu sehingga tidak ada kelangkaan jangkrik lagi di musim-musim cuek selanjutnya ,sehingga para peternak jangkrik sejahtera dan para peternak burung dan binatang lain yang mengkonsumsi jangkrik tidak sakit kepala untuk mendapat jangkrik.


Saya kira cukup sekian dahulu , trimakasih terhadap semua yang akan membaca ,semoga goresan pena aku ini bermanfaat.jika ada yang berhasil mempraktekannya silahkan tulis tanggakan Anda di Kolom komentar.


Salam Kicau Mania.....


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel