-->

Budidaya Burung: Penyebab Murai Watu Macet Bunyi

Beberapa pengagum burung Murai Batu , niscaya sempat alami beraneka ragam urusan yang dihadapi sepanjang pelihara Murai. Terlebih yang sempat pelihara burung Murai Batu kian lebih 2 atau 3 ekor , juga barangkali ada yang sempat pelihara hingga 5 ekor dirumah yang mempunyai halaman yang sempit. Mengakibatkan satu diantara atau sebagian ekor burung Murai Batunya secara tiba-tiba macet.

Satu di saat , aku main ke tempat tinggal seseorang rekan (kebetulan gres kenal di pasar burung) yang pelihara burung Murai Batu hingga 5 ekor di kawasan tinggalnya. Namun hebatnya ke 5 ekor burung Murai Batu nya pada gacor-gacor segalanya , kok sanggup ya. ah... aku pikir , paling cuma gacor dirumah saja , belum niscaya kalau di latberan. Pada hari ahad , kebetulan ada latberan di pasar burung , kebetulan juga untuk Murai disiapkan 3 kelas yang tidak sama. Saya menunggu datangnya rekan aku yang pelihara 4 ekor Murai itu , apa beliau menenteng ke 5 burungnya? pikir saya. Eh , nyatanya rekan aku itu nampak dengan sudah beli ticket registrasi untuk ke 3 kelas Murai Batu itu. Sayangnya rekan aku itu cuma menenteng 4 ekor burung Murai Batunya. " ribet kalau bawa segalanya " , tuturnya.

Lalu kontes juga berlangsung , serta pasti saja aku dengan setia mencermati kelas untuk kelas. Luar biasanya ke 4 burung yang dibawa rekan aku itu , segalanya masuk ke dalam gugusan 5 besar yang dimainkan bertukaran dalam 3 kelas. ck ck ck... aku juga berdecak mengagumi akan. Bagaimana ya langkah mempertahankan burung menyerupai itu. Soalnya dirumah aku ada 3 ekor burung Murai Batu , permulaan awalnya ke 3 burung Murai Batu aku sama bagusnya serta sama gacornya. Namun sehabis sebagian bln. , 1 dari ke 3 ekor burung aku itu secara tiba-tiba macet. Awalannya aku sangka ingin masuk di saat mabung , nyatanya juga bukan.

Sayapun menimba wawasan dari rekan aku itu , melalui cara diam-diam. Nyaris tiap-tiap hari , aku main ke tempat tinggal rekan aku itu , sembari mencermati langkah beliau mempertahankan burungnya. Dari buka kerodong , memandikan , berikan extra fooding , jemur hingga ke pengerodongan kembali. Ah... kelihatannya rawatannya tak lain jauh dengan rawatan aku , biasa saja kok. Namun aku kian penasaran. Selidik mempunyai selidik pada kesannya terungkap juga , nyatanya di saat menaruh didalam rumah ada langkah spesifik.

Berdasarkan keterangan rekan aku itu , kalau menaruh burung Murai Batu dalam rumah , harus berjauhan , minimum berjarak 4 mtr. , kemudian diantara Murai Batu itu , letakkan burung-burung kecil menyerupai kenari , prenjak atau lovebird , yg tidak mengusik mental Murai Batu , serta upayakan ditaruh ditempat yang agak gelap , serta kerodong tak sanggup terlampau tidak tipis. cuma itu? ya.. cuma itu

Layak , aku hingga sekarang menggantung Murai Batu aku bersebelahan , serta memicu burung Murai Batu aku yang ada di posisi tengah jadi macet , serta pasti saja butuh di saat untuk memulihkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel