Tingkatkan Akuntabilitas Layanan, Polresta Sidoarjo Luncurkan Layanan Satu Atap
SIDOARJO, – Polresta Sidoarjo menciptakan terobosan baru dengan menawarkan pelayanan satu atap dengan berjulukan Mall Mini Pelayanan Polisi Republik Indonesia (MMPP).
MMPP Polresta Sidoarjo ini ialah pelayanan kepolisian yang terintegrasi dan didukung teknologi gosip guna makin mempermudah penduduk .
Mulai dari layanan laporan polisi, kehilangan, layanan rekom reskrim, laka, tilang, pelayanan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor, layanan perpanjangan SIM, layanan perijinan, SKCK, serta loket BRI untuk pembayaran PNBP SIM maupun SKCK.
Selain itu untuk menunjang kepuasan publik, Polresta Sidoarjo juga melengkapi kemudahan MMPP dengan akomodasi bagi difabel, ruang laktasi, pojok baca, ruang konsultasi, hingga kemudahan bermain anak.
Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji menyampaikan, inovasi ini dihadirkan untuk masyarakat dalam rangka merealisasikan Polisi Republik Indonesia yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi.
“Melalui peluncuran MMPP ini selaku bukti bahwa kami berkomitmen menunjukkan pelayanan publik yang terintegrasi didukung kedahsyatan teknologi isu lebih modern, birokrasi higienis, akuntable, tentunya secara efektif dan efisien,” kata Sumardji, Kamis (20/5/2021).
Acara peluncuran MMPP Polresta Sidoarjo yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, dihadiri jajaran Forkopimda Sidoarjo.
Dalam kesempatan ini Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo serta staf dan jajarannya untuk mempermudah pelayanan kepolisian bagi masyarakat Sidoarjo.
“Kami berharap sesudah MMPP akan terus terlahir inovasi-inovasi pelayanan kepolisian. Terima kasih telah berusaha menawarkan yang terbaik bagi warga Sidoarjo,” kata Ahmad Muhdlor Ali.