-->

Tips Membedakan Anis Kembang Jantan Dan Betina

Burung Anis Kembang bagi para penghobi burung memang termasuk burung yang sangat di inginkan untukmemilikinya walau tak sepopuler dulu anis kembang tetap mempunyai nilai jual yang tidak mengecewakan di bandingkan dengan burung kicauan yang lainnya,namun untuk mempunyai burung anis kembang yang atau ngeroll tidak mengecewakan susah, alasannya ialah pada umumnya yang gocor dan ngeroll itu hanya Anis Kembang Jantan bukan Anis Kembang Betina.

Nah untuk menentukan anis kembang jantan dan betina memang agak susah apalagi untuk penghobi burung gres alasannya ialah kesamaan fisik anis kembang jantan dan betina secara sepintas sangat sulit di bedakan tapi banyak tips yang umum dari para penggemar burung kicauan diantaranya dilihat dari bentuk kelopak matanya dan warna kontras pada bulu anis kembang tersebut.

 bagi para penghobi burung memang termasuk burung yang sangat di inginkan untu Tips Membedakan Anis Kembang Jantan Dan Betina

Untuk lebih jelasnya disini om akan coba kasih Cara Membedakan Anis Kembang Jantan Dan Betina yang mungkin sanggup menambah pengetahuan anda perihal burung ocehan dan sanggup bermanfaat khususnya bagi penghobi Anis kembang pemula, berikut tips membedakan anis kembang jantan dan betina:

Ciri Ciri Anis Kembang Jantan

Pada bab mata anis kembang jantan terlihat menonjol

Warna bulu anis kembang jantan akanterlihat lebih mengkilap atau kontras

Di bab dubur anis kembang jantan terlihat ada bulu hitam atau debu abu yang ibarat awan Jika ngeriwik anis kembang jantan akan membuka paruhnya (untuk yang masih trotolan/bakalan)

Dilihat dari cara bertengger anis kembang jantan cenderung merapatkan kakinya tidak renggang

Untuk anis kembang jantan yang sudah cukup umur (birahi) kalau didekatkan dengan anis kembang betina akan berkicau sambil menanduk-nanduk mirip gaya ular cobra.

Ciri Ciri Anis Kembang Betina

Memiliki mata yang datar (tidak menonjol/melotot).

Memiliki warna bulu yang tidak begitu kontras atau tegas layaknya Anis Kembang jantan.

Pada bab dubur, terdapat bulu yang berwarna putih (ada yang putih higienis ada juga putih keruh).

Saat masih bakalan/trotolan, ketika ngeriwik hanya menggelembungkan lehernya meskipun suaranya keras.

Jika bertengger kakinya renggang tidak rapat dan dan badan dan kepalany sedikit menunduk.

Anis Kembang betina yang sudah cukup umur akan membuka dan menutup sayapnya /menggetarkan sayapnya kalau didekatkan dengan Anis Kembang jantan yang berkicau. Itu menunjukan beliau merespon kicauan Anis Kembang jantan.

Itulah sedikit tips dan cara membedakan Anis kembang jantan dan betina yang sanggup om berikan untuk anda dan agar saja sanggup menjadi  materi pola untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel