-->

Rawatan Pleci Mabung Tetap Ngalas

Semua jenis burung pleci niscaya mengalami masa mabung atau ganti bulu, terkadang kita khawatir kalau bulu burung kusam ataupun perlahan jatuh tetapi jangan terlalu khawatir alasannya yaitu itulah ciri-ciri burung mau mabung. Pada waktu rontok bulu yaitu dikala yang sempurna untuk memaster burung pleci alasannya yaitu dalam kondisi tersebut burung ini cenderung akan membisu sambil merekam bunyi burung master.

Rawatan Pleci Mabung ataupun Nyulam tentunya berbeda dengan burung lainnya alasannya yaitu burung pleci merupakan burung koloni walaupun dalam keadaan ganti bulu harus tetap selalu didekatkan dengan burung pleci lainnya semoga burung kacamata ini tidak stres.

 niscaya mengalami masa mabung atau ganti bulu Rawatan Pleci Mabung Tetap Ngalas

Sebelum pleci mengalami mabung total burung akan sering terlihat mengelembungkan bulu-bulunya (sering berbentuk bundar membuatkan bulunya). Pada bab leher burung pleci hingga dengan kepala akan terlihat bulu-bulu berwarna putih menyerupai bulu jarum. Jika pleci anda mengalami menyerupai itu dapat dipastikan burung anda akan mengalami ganti bulu/mabung, untuk itu lakukan perawatan harian pleci cepat tuntas mabung seperti berikut ini..
     niscaya mengalami masa mabung atau ganti bulu Rawatan Pleci Mabung Tetap Ngalas
  • Jika sudah terlihat gejala burung mengalami mabung maka berilah rawatan full krodong untuk mempercepat proses rontok bulunya.
  • Berikan perhiasan makanan yang bergizi untuk mempercepat rontok ataupun tumbuhnya bulu gres pada burung pleci.
  • Tetap koloni burung pleci untuk menghindari stres
  • Pada proses penumbuhan bulu burung sudah dapat dimandikan dengan air biasa pengkrodong kurang kuat pada masa ini burung sudah dapat dimasteri.
  • Jemur burung di[agi hari maksimal 15 menit saja semoga burung tetap sehat dan bulu tidak rusak.
  • Pemberian Extra Fooding dapat diperbanyak alasannya yaitu pada masa ini burung memerluka nutrisi & protein yg lebih untuk memulihkan setamina serta rekondisi kesehatan burung sesudah masa perontokan.
Jika pleci anda mengalami macet bunyi sesudah mabung silahkan baca artikel kami perihal Atasi Pleci Macet Setelah Mabung.

Kesimpulannya yaitu berilah pakan yang mencukupi untuk pertumbuhan bulu gres pada burung pleci, jemur jangan terlalu usang alasannya yaitu dapat menjadikan bulu kusam dan keriting. Pada masa ini sebaiknya burung dimasteri dengan bunyi burung lain semoga mempunyai variasi bunyi tambahan.

Rawatlah secara sabar dan konsisten semoga pleci merasa nyaman dan tidak stres dalam masa mabungnya. Demikian artikel perihal Pola Rawatan Pleci Mabung jangan lupa baca artikel sebelumnya perihal Rawatan Harian Pleci Cepat Lasrol. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel