-->

Cara Merawat Pleci Lolohan

Merawat pleci lolohan memang harus memiliki banyak waktu luang sebab kita harus memberi masakan dengan cara meloloh semoga piyikan tersebut sanggup hidup, meloloh anakan pleci paling tidak satu jam sekali semoga tidak mati sebab kelaparan.

Pakan yang diberikan harus memiliki gizi yang cukup untuk pertumbuhan anakan tersebut. Sebelum anda membeli piyikan pleci sebaiknya baca dulu perihal Cara Memilih Piyikan Pleci Jantan. Untuk merawat piyikan pleci biasanya aku menggunakan bubur sun + voor leopard untuk masakan pokoknya serta buah pisang dan perut jangkrik untuk perhiasan gizi dan protein hewaninya, pleci lolohan sangat dianjurkan untuk dimaster bunyi burung lain sebab bunyi masteran sanggup ditangkap secara cepat pada burung muda, baca Cara Pemasteran Pleci Yang Benar.
 memang harus memiliki banyak waktu luang sebab kita harus memberi masakan dengan cara m Cara Merawat Pleci lolohan

Berikut secara rinci bagaimana aku merawat piyikan pleci hingga dewasa.
  • Pakan, berilah pakan yang sesuai dengan burung ini misalnya menyerupai pisang, voor, jangkrik ataupun kroto untuk mencukupi kebutuhan gizi burung.
  • Minum, walaupun pakan sudah diaduk dengan air tetapi sekali-kali burung juga perlu diberi minum dengan cara diteteskan pada paruh.
  • Berikan masakan satu jam sekali, jangan memberi makan terlalu kenyang sebab sanggup menyumbat alat pernafasan burung.
  • Jangan memperlihatkan masakan yang terlalu keras dan besar, sebab masakan keras susah untuk dicerna piyikan burung.
  • Jemur burung maksimal 30 menit pada pagi hari.
  • Bersihkan kandang dari kotoran burung semoga basil pengganggu tidak sanggup berkembang biak
  • Piyikan pleci sanggup diberikan full masteran semoga memiliki isian yang baik.
  • Sebaiknya jauhkan anakan pleci dengan pleci yang memiliki bunyi ngalas standart semoga tidak ditirukan
  • Saat burung berusia 5 hingga 15 hari sanggup dipasang ring untuk membedakan jantan dan betinanya nanti.
Jika burung sudah mau makan voer sendiri maka kita cukup memperlihatkan voer, buah dan EF pada tempatnya sendiri-sendiri, jangan terus-terusan meloloh semoga burung tidak terllu manja, sebab burung manja akan susah sekali dibentuk fighter.

Cukup sederhana kan untuk merawat anakan pleci, yang terpenting jangan telat untuk meloloh dan berikan beberapa tetes air untuk diminumkan pada anakan burung tadi. Jika burung sudah cukup umur berikan rawatan pleci lomba semoga burung sanggup menjadi juara ketika digantangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel