-->

Rawatan Pleci Lomba Tanpa Doping

Setingan pleci lomba memang lebih harus konsisten ketimbang pleci klangenan dirumah sebab pleci jawara diharuskan untuk memiliki mental dan sifat fighter biar mau mengeluarkan isian pada ketika digantangkan, yang membedakan rawatan harian pleci dan rawatan lomba hanya pada ketika menjelang lomba saja, biasanya dengan cara santunan exstra fooding yang ditambah atau dengan meng istirahatkan biar tenaga tidak akan terkuras habis ketika dilombakan.

Pleci lomba ada yang menggunakan doping dan ada yang menggunakan cewekan, nah kali ini kita akan membahas rawatan yang tanpa menggunakan doping tetapi sebagai penganti doping kita harus menentukan cewekan yang sempurna untuk gacoan kita. Apasih gunanya pleci cewekan? pleci cewekan berkhasiat untuk meningkatkan dan menurunkan birahi berlebih pada burung pleci. Baca Cara Memilih Cewekan Yang Tepat.
 memang lebih harus konsisten ketimbang pleci klangenan dirumah sebab pleci jawara diharu Rawatan Pleci Lomba TANPA DOPING

Langsung saja berikut rawatan pleci lomba yang biasa kita gunakan untuk satria kita..
  • Hari senin s/d rabu kasih buah pepaya, mandi semprot jam 6.30, beri UH 2 ekor, jemur hingga jam7.30. Istirahatkan beserta koloninya. sore beri UH 2 ekor.
  • Hari kamis jadikan satu sangkar dengan ceweannya, buah ganti pisang, mandi jemur sama ibarat diatas, UH 2 ekor pagi dan sore.
  • Hari jum'at pisahkan dari ceweannya, tempel berjejer, tetap kasih buah pisang, mandi jemur sama ibarat diatas, UH juga 2 ekor pagi dan sore.
  • Hari sabtu jadikan satu sangkar dengan ceweannya, buah tetap pisang, mandi jemur sama, UH ditambah jadi 4 ekor pagi dan sore.
  • Hari ahad kasih buah pepaya, mandi jemur sama, tambahkan kroto 4-5 butir sebelum berangkat ke arena lomba.

Setelan di lapangan : Pisahkan dengan ceweannya, berikan UH 2 ekor, tempel/ koloni dengan pleci lainnya hingga kira-kira 1 sesi sebelum digantang, berikan UH 2 ekor sebelum di trek dengan pleci lainnya, angkat tinggi sebentar hingga ia ngalas-ngalas sebentar, kemudian gantang.

Cara diatas merupakan rawatan lomba dari pleci kami, kalau rawatan tersebut kurang sesuai dengan abjad pleci anda maka anda harus berani ber eksperimen untuk mencari setelan yang pas untuk satria anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel