-->

Agar Cucak Ijo Materi Gampang Jinak

Membuat jinak burung cucak hijau memiliki tujuan biar burung tersebut tidak takut pada lingkungan insan sebab biasanya burung yang jinak cenderung gacor dan cocok untuk pajangan dirumah. Cucak ijo materi atau gropyokan niscaya masih klabakan kalau melihat insan disekitarnya maka dari itu perlu terapi untuk menjinakkan burung cucak ijo.

Burung cucak ijo yang stress juga sanggup menjadi giras maka perlu cara untuk menghilangkan stress dan girasnya dengan cara mandi malam salah satunya. Untuk lebih lengkap mengenai cara menjinakkan cucak ijo biar tidak takut insan sebagai berikut berdasarkan pengalaman pribadi saya..

Tekhnik Pemberian Pakan
 memiliki tujuan biar burung tersebut tidak takut pada lingkungan insan sebab biasanya Agar Cucak Ijo Bahan Praktis JinakCara yang saya rasa ampuh untuk mengatasi burung cucak ijo yang masih giras yaitu dengan cara membatasi tunjangan pakannya jadi burung tersebut akan bergantung kepada kita dan usang kelamaan niscaya burung tersebut tidak akan takut pada kita. Contohnya berikan jangkrik pribadi dari tangan kita kalau belum mau tusuk jangkrik pakai lidi kemudian kalau sudah mau perpendek ukuran lidi hingga burung cucak ijo mau makan jangkrik dari tangan kita. Cara ini cukup efektif berdasarkan saya tetapi terkadang burung cucak ijo hanya akan jinak kepada kita sebab sudah sering ketemu ketika memberi makan tetapi ketika ketemu dengan orang gila mungkin burung ini masih lompat kesana kesini sebab masih belum begitu jinak.

Menaruh Sangkar Pada Tempat Yang Ramai
Penempatan kandang sangat besar lengan berkuasa pada cara ini, letakkan kandang pada daerah yang sering dilalui orang, itu bertujuan biar burung gampang mengikuti keadaan pada lingkungan insan dan tidak takut pada manusia.

Pemandian Yang Rutin Sampai Basah Kuyup
Cara memandikan burung cucak ijo biasanya dengan cara mandi keramba tetapi burung materi niscaya belum mau masuk keramba maka dari itu gunakan alat semprot untuk memandikan burung ini hingga berair kuyup tujuannya biar burung ini menjadi membisu dan kita tungguin saja hingga bulunya kering gres kita gantangkan pada daerah yang ramai. Jika burung belum mau mandi keramba sebaiknya dilatih biar burung lebih mapan dan jinak.

Pengkrodongan
Tujuan menggunakan krodong disamping burung terhindar dari gigitan nyamuk dan memakan serangga beracun ialah menciptakan burung lebih cepat jinak sebab burung akan terbiasa dengan kain dan aktifitas kita.

Baca artikel sebelumnya perihal Membedakan Trotolan Cuak Ijo Jantan dan Betina serta Perawatan Harian Cucak Ijo untuk melengkapi pengetahuan anda perihal burung ini.

Beberapa cara untuk menciptakan jinak burung cucak ijo yang sering saya terapkan pada burung materi yang gres dibeli, bila sudah jinak maka langkah selanjutnya ialah membuat cucak ijo mau makan voer sebab untuk cucak ijo rumahan sebaiknya diberikan aksesori voer biar kita tidak repot kalau burung ditinggal beberapa hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel