-->

Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Giras (Liar)

Bagi anda yang mempunyai burung bakalan cucak ijo hasil tangkapan liar,hal yang sudah sanggup dipastikan yakni kondisi burung yang giras,liar sehingga yang terjadi bukannya berkicau tetapi malahan akan grabag-grubug di dalam sangkar ketika kita mendekatinya untuk memberi pakan,hal ini sanggup terjadi pada semua jenis burung ocehan yang liar atau giras.

Burung yang giras atau liar tentunya akan menciptakan pemiliknya stres alasannya yakni selain gak bakaln suara kondisi burung biasanya akan menurun drastis,dalam hal ini beberapa jenis burung memang sangat gampang untuk di jinakan akan tetapi Menjinakan Cucak Ijo Liar (Giras) sedikit lebih sulit dibandingkan dengan menjinakan burung ocehan yang lain.

Nah disini kami akan coba berikan Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Yang Giras Agar Jinak walaupun sedikit berbeda dari cara menjinakan burung ocehan yang lain,karena cucak ijo mempunyai abjad tersendiri,berikut cara cucak ijo bakalan biar cepat jinak yang akan kami berikan untuk anda:

Bagi anda yang mempunyai burung bakalan cucak ijo hasil tangkapan liar Tips Cara Menjinakan Cucak Ijo Giras (Liar)

1.Biarkan Burung Cucak Ijo Beradaptasi
Simpanlah burung cucak ijo giras tersebut dalam sangkar yang higienis dan menggantungnya di kawasan sepi, tanpa ada burung lain. Lakukan hal ini selama beberapa hari.Proses pembiasaan ini bertujuan supaya cucak hijau terbiasa dengan kondisi sangkar serta segala aksesoris di dalam sangkar, menyerupai kawasan makan, kawasan minum, dan tenggeran. Hal ini sanggup mencegah burung berperilaku di luar kontrol, menyerupai ketakutan kemudian menabrak-nabrak jeruji sangkar yang sanggup melukai bab tubuhnya.Simpan burung di kawasan tenang. Jika tidak mempunyai lokasi untuk menggantung burung, kerodong saja burung selama beberapa hari. Kerodong hanya dibuka ketika kita mengganti pakan atau membersihkan sangkar.

2.Berikan Pelajaran Pada Cucak IjoSalah satu cara yang cukup efektif yakni menunjukkan pelajaran kepada burung bahwa kita bukanlah musuh yang harus ditakutinya, melainkan mitra dan pelayan yang akan memberikannya banyak masakan enak untuknya.kita sanggup memberinya pelajaran dengan cara mencabut kawasan pakan, minum, dan buah-buahan setiap kali burung dibawa masuk ke rumah untuk beristirahat.ketika merasa lapar, biasanya burung akan terlihat sering berada di dasar sangkar untuk mencari pakan. Pada ketika itulah kita sodorkan buah pisang dengan tangan kita di luar sangkarnyaJika burung sudah berani mengambil pakan, selanjutnya sodorkan buah pisang atau serangga dengan posisi tangan kita masuk ke dalam sangkar(melalui pintu).

3.Biasakan Gantang Di Tempat Yang Ramai
Setelah cucak hijau mempunyai keberanian mengambil pakan secara pribadi dari tangan kita, kini waktunya untuk mengenalkan burung pada lingkungan manusia. Cara yang lazim dilakukan banyak orang yakni menggantung burung di kawasan ramai.Hal tersebut bertujuan meningkatkan daya adaptasinya supaya mengenali lingkungan sekitar, juga membiasakan burung menghadapi lalu-lalang manusia. Dengan begitu, abjad dan mentalnya mulai terbentuk, sehingga sanggup mempercepat kondisi rajin berbunyi.


Demikian Tips Cara Praktis Menjinakan Cucak Ijo Giras yang sanggup kami berikan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel