-->

Cara Merawat Lovebird Muda Semoga Rajin Ngekek

Lovebird (LB) yaitu jenis burung paruh bengkok dengan warna bulu yang beragam. Warna bulu dan bentuk fisiknya yang menarik menciptakan burung ini disukai banyak orang.

Banyak peggemar Lovebird (LB) yang menentukan memelihara Lovebird anakan usia 2-3 bulan, alasannya alasannya harganya lebih murah atau biar sanggup dibuat sesuai keinginan.

Sebagian penggemar Lovebird (LB) memelihara burung manis ini untuk klangenan atau hiburan dirumah, tapi tidak sedikit juga yang memelihara Lovebird untuk dilombakan, baik untuk kontes warna maupun kontes suara.

Untuk artikel kali ini kita akan membahas cara perawatan Lovebird (LB) suara, yaitu bagaimana cara membentuk Lovebird muda biar rajin ngekek.

Tahapan perawatan Lovebird (LB) muda biar rajin ngekek:

1. Mandikan Lovebird (LB) setiap pagi, sanggup disemprot menggunakan sprayer atau biar mandi sendiri didalam cepuk, ikuti saja kemauan Lovebird, jangan memaksakan tindakan yang tidak disukai oleh Lovebird misalnya: Lovebird tidak suka mandi dengan disemprot hingga berair kuyup, jikalau itu dilakukan biasanya Lovebird akan melaksanakan tindakan yang ekstrim untuk melampiaskan ketidak nyamanannya menyerupai mencabuti bulunya sendiri.

Jadi, kita sebagai pemiliknya harus memahami kemauannya, jangan asal menerapkan tumpuan perawatan orang lain kepada Lovebird (LB) milik kita alasannya huruf burung itu berbeda-beda.

2. Setelah akibat mandi, angin-anginkan dulu hingga semua bulunya kering, jangan lupa sangkar dibersihkan dari semua kotoran dan sisa-sisa masakan setiap hari biar Lovebird (LB) merasa nyaman dan terhindar dari penyakit.

Setelah bulu-bulunya kering lalu dijemur sekitar 1-2 jam dan sanggup ditingkatkan lagi secara sedikit demi sedikit untuk melatih stamina dan daya tahan Lovebird dikala digantangan.

3. Sediakan pakan kesukaan Lovebird (LB) berupa bijian mix menyerupai milet putih, milet merah, biji bunga matahari dan lainnya. Tambah hidangan pakannya dengan ekstra fooding (EF) berupa sayuran segar, jagung muda, dan buah-buahan. Berikan sayur dan buah-buahan tersebut secara bergantian setiap harinya biar Lovebird terpenuhi nutrisinya. Berikan juga tulang sotong untuk remisan (ngasin) dan sebagai sumber kalsium untuk Lovebird.

4. Lakukan pemasteran pada Lovebird (LB) muda dengan bunyi Lovebird yang berdurasi panjang biar Lovebird muda tersebut nantinya akan menirukan bunyi ngekek panjang masterannya.

Pada usia dibawah 5 bulan, Lovebird (LB) masih berguru bunyi dan merekam bunyi yang sering didengarnya, alasannya itu pemasteran Lovebird diusia muda akan menentukan menyerupai apa bunyi Lovebird tersebut sehabis dewasa.

Demikian sedikit informasi wacana cara merawat Lovebird (LB) muda biar rajin ngekek. Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Lovebird (LB) Biru Mangsi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel