-->

Cegah Dan Atasi Paruh Gajah Pada Lovebird

 ialah memanjangnya paruh atas lovebird ibarat belalai gajah Cegah dan Atasi Paruh Gajah Pada LovebirdParuh gajah pada lovebird ialah memanjangnya paruh atas lovebird ibarat belalai gajah, hal tersebut sanggup menciptakan burung mengalami susah untuk menyisil makanannya dan tidak lezat untuk dilihat pastinya. Burung LB yang mengalami paruh gajah sanggup menurunkan harga jualnya lantaran itu sanggup dikatakan sebagai cacat pada burung

Penyebab Paruh Gajah Pada Lovebird
Paruh gajah pada anakan burung lovebird terjadi lantaran burung kurang mendapat asupan kalsium yang cukup. Ada juga yang beropini kalau paruh gajah yang terjadi pada anakan disebabkan oleh asupan gizi yang terlalu tinggi sehingga kuat pada pertumbuhan terlalu cepat, kasus ini terjadi lantaran anakan yang diloloh oleh insan dengan gabungan makan yang berlebih.

Perhatikan gabungan pakan yang anda berikan pada anakan LB jangan terlalu berlebih terutama kalau anda menunjukkan gabungan voer ayam untuk meloloh baby LB lantaran banyak kejadian menunjukkan gabungan voer ayam yang berlebih menciptakan anakan LB memiliki paruh gajah.

Burung lovebird sampaumur juga sanggup mengalami paruh gajah lantaran tidak tersedianya media yang berstektur keras untuk mengasah ujung paruh burung mirip kerikil bata atau tangkringan yang cukup keras.

Agar Lovebird Tidak Mengalami Paruh Gajah
  • Untuk indukan yang masih meloloh anakan, usahakan mendapat kuliner yang bergizi mirip jagung muda dan berikan tulang sotong sebagai aksesori kalsium.
  • Untuk anakan yang diloloh insan usahakan jangan menunjukkan gabungan pakan tanpa mengetahui dosis gizi nya. Meloloh piyikan lovebird juga jangan terlalu sering, cukup 3 jam sekali saja.
  • Menghindari paruh gajah pada lovebird sampaumur dengan cara menunjukkan asinan berupa kerikil bata merah atau kulit kerang. Memberikan tangkringan yang keras juga berfungsi sebagai alat untuk mengasah ujung paruh burung lovebird
Jika burung lovebird anda sudah terlanjur mengalami paruh gajah, maka langkah yang harus diambil untuk menghilangkan paruh yang terlalu panjang tersebut ialah dengan memotong atau mengikirnya. 

Cara yang sempurna untuk memotong atau mengikir parung gajah pada lovebird, silahkan kunjungi website omkicau DISINI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel