-->

Mengenal Jenis Lovebird Non Klep

Sampai ketika ini masih banyak para Kicau Mania yang masih gundah dengan perbedaan Lovebird (LB) Klep dan Non Klep. Klep disini ialah istilah untuk menyebut jenis Lovebird (LB) yang mempunyai lingkar mata tebal berwarna putih atau biasa disebut kacamata. Sedangkan Non Klep ialah sebutan untuk Lovebird (LB) yang tidak mempunyai lingkar mata putih atau tidak mempunyai kacamata.

Berikut ini beberapa ciri-ciri yang membedakan antara Lovebird (LB) Klep dan Non Klep:

• Lovebird (LB) klep/kacamata mempunyai bulat disekitar mata berwarna putih yang tampak cukup tebal, sementara untuk Lovebird (LB) Non Klep bulat putih disekitar matanya terlihat tipis (semi klep) atau tidak ada sama sekali (non klep).

• Ukuran badan Lovebird (LB) Klep/Kacamata dan Non Klep juga berbeda. Ukuran badan Lovebird (LB) Kacamata rata-rata lebih kecil kalau dibandingkan dengan Lovebird (LB) Non Klep yang rata-rata mempunyai ukuran badan lebih panjang dan besar dari jenis Lovebird (LB) Kacamata.

• Rata-rata Lovebird (LB) Klep/Kacamata mempunyai paruh berwarna merah, sedangkan Lovebird (LB) Non Klep berwarna putih atau warna gading dan ada juga yang berwarna kuning. Tapi hal ini tidak mejadi patokan sebab ada juga Lovebird (LB) Klep atau Non Klep yang mempunyai mutasi dengan warna paruh perpaduan dari keduanya .

• Lovebird Kacamata (Klep) secara umum akan memasuki masa birahi dan siap bertelur pada usia 8 bulan hingga satu tahun, sedangkan Lovebird Non Klep (Non Kacamata) secara umum mempunyai masa birahi yang lebih cepat, sehingga pada usia dibawah 8 bulan sudah sanggup berproduksi.

• Suara Lovebird (LB) yang paling banyak disukai oleh para Kicau Mania ialah bunyi dari jenis Lovebird (LB) Kacamata, sebab bunyi ngekeknya sanggup panjang dan juga lebih banyaomong sehingga sering di ikutkan lomba. Sedangkan untuk jenis Lovebird (LB) Non Kacamata (Non Klep) suaranya cenderung putus-putus dan tidak terlalu cerewet.

• Lovebird (LB) Kacamata mempunyai warna bulu dari mulai yang standar yaitu warna hijau hingga yang mempunyai warna bulu indah dan mewah.

Sedangkan Lovebird (LB) Non Klep mempunyai warna yang sangat beragam, sehingga mereka tidak sanggup dinamakan sesuai dengan warna bulunya sebab begitu banyaknya warna jenis Lovebird (LB) ini. Dan umumnya sebutan nama untuk Lovebird (LB) ialah dengan melihat warna mayoritas dari bulu tubuhnya.

Meskipun tidak begitu mempunyai nilai irit dibanding saudaranya yang mempunyai Kacamata tebal (Klep), tapi memelihara Lovebird (LB) Non Klep, apalagi kalau ditangkarkan lebih gampang dan cepat berkembang biak, sebab pada usia 7 bulan burung ini sudah mulai sanggup ditangkarkan.

:

Perbedaan Lovebird Josan dan Lovebird Dark green

Mengenal ciri-ciri Lovebird (LB) biola

Ciri-ciri perbedaan Jalak Bali jantan dan betina

Demikian sedikit informasi perihal "Mengenal jenis Lovebird Non Klep". Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Lovebird Kacamata (Klep) dan Lovebird Non Klep (Non Kacamata)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel