-->

Manfaat Sangkar Umbaran Untuk Kacer

Kandang umbaran atau polier mempunyai berbagai manfaat untuk Kacer, apalagi untuk Kacer lapangan yang memerlukan stamina prima untuk bertanding di arena lomba.

Dengan di umbar, maka Kacer menyerupai kembali pada kodratnya yaitu memakai sayapnya untuk terbang, walaupun tidak leluasa menyerupai di alam bebas tapi setidaknya semua organ-organ tubuhnya sanggup berfungsi sebagaimana mestinya.

Berikut ini beberapa manfaat terapi umbaran untuk Kacer:

• Menjaga stamina dan fisik Kacer semoga selalu dalam kondisi fit. Karena dengan di umbar, seluruh otot-otot tubuhnya digunanakan untuk bergerak sehingga semua organ-organ tubuhnya sanggup berfungsi secara optimal.

• Menguatkan otot-otot dada dan sayap Kacer yang akan berdampak secara signifikan pada power suaranya menjadi lebih lantang dan bertenaga.

• Menguatkan nafas, sehingga akan menciptakan Kacer lebih besar lengan berkuasa berkicau dari awal hingga simpulan perlombaan. Nafas yang panjang memang sanggup dilatih dengan durasi penjemuran yang usang atau sanggup juga dengan terapi jemur sauna (burung kering kerodong kering), tapi akan lebih maksimal kalau fisiknya juga dilatih dengan terapi umbaran, sehingga sanggup mendapat dua manfaat sekaligus yaitu nafas yang panjang dan stamina yang prima.

• Mencegah kegemukan, alasannya yaitu dengan terbang bolak-balik didalam sangkar umbaran, maka akan lebih cepat aben kalori sehingga tidak terjadi penumpukan lemak di dalam badan Kacer.

• Mencegah stres, alasannya yaitu saat berada didalam sangkar yang besar, Kacer sanggup lebih leluasa bergerak mengepakkan sayapnya menyerupai di alam bebas. Selain itu juga sanggup menjadi sarana refreshing untuk Kacer yang sudah terlalu usang berada didalam sangkar berukuran kecil (kandang harian).

Tapi perlu untuk diperhatikan, untuk melaksanakan pengumbaran jangan asal-asalan saja memasukkan Kacer kedalam sangkar umbaran. Kita harus melihat kondisi Kacer yang akan kita umbar, apakah burung perlu diumbar atau justru sebaliknya burung perlu banyak istirahat alasannya yaitu kondisi fisiknya sedang tidak fit. Karena kalau hingga salah analisa, bukannya menjadi lebih baik sehabis di umbar tapi kondisi Kacer justru akan bertambah parah (ngedrop).

Jika Kacer dalam kondisi yang tidak fit dan tetap dipaksakan untuk berolah raga didalam sangkar umbaran, maka jadinya kondisinya akan semakin ngedrop alasannya yaitu stamina Kacer akan terkuras untuk terbang bolak-balik didalam sangkar umbaran.

Jadi, Kacer yang akan diumbar harus benar-benar dalam kondisi yang fit, alasannya yaitu terapi umbaran benar-benar akan menguras stamina Kacer.

Ketika di umbar, Kacer juga harus diberikan pakan terutama Ekstra fooding (EF) dalam jumlah yang cukup banyak serta air minum yang cukup.

Pemberian Ekstra fooding (EF) menyerupai jangkrik dengan porsi tanpa batas pada waktu diumbar bertujuan semoga Kacer tidak kehabisan tenaga alasannya yaitu suplai pakan selalu tersedia, jadi saat merasa lapar Kacer sanggup pribadi makan semaunya. Intinya, pembakaran kalori yang besar harus di imbangi pula dengan asupan nutrisi yang memadai semoga kondisi fisik Kacer tidak ngedrop.

Terapi umbaran sanggup dilakukan 2-3 kali seminggu semoga Kacer tidak kelelahan. Untuk penempatan sangkar umbaran sendiri usahakan ditempat yang terkena sinar Matahari secara pribadi semoga Kacer sanggup sekalian berjemur, usahakan juga semoga penempatan sangkar umbaran kondusif dari gangguan predator menyerupai kucing dan binatang-binatang lainnya.

Sebaiknya plangkringan/tenggeran dibentuk dengan posisi atas dan bawah, yaitu posisi bawah dibagian depan dan posisi atas dibagian belakang semoga Kacer sanggup terbang dengan posisi naik turun sehingga lebih efektif untuk olah fisik Kacer.

Dengan melaksanakan pengumbaran secara teratur dan konsisten, maka lama-kelamaan kondisi fisik Kacer akan semakin fit dengan stamina yang semakin besar lengan berkuasa dan nafas lebih panjang sehingga saat dilombakan Kacer sanggup tampil lebih maksimal.

Mungkin pada waktu pertama kali di umbar, Kacer akan terlihat ngedrop dan kelelahan alasannya yaitu belum terbiasa, tapi sehabis terapi umbaran berjalan 1-2 bulan maka hasilnya akan mulai terlihat dengan peningkatan performa yang signifikan.

Pengumbaran sangat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental Kacer, alasannya yaitu fungsinya untuk mengembalikan burung menyerupai pada habitat orisinil dan juga kodratnya, yaitu terbang bebas mengepakkan sayapnya.

Kacer yang sudah terlalu usang berada didalam sangkar harian tentunya tidak pernah lagi memakai sayapnya untuk terbang yang menciptakan otot-otot sayap dan otot-otot dadanya tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya, dan hal itu lama-kelamaan niscaya akan berdampak pada menurunnya performa dan kualitas kicauannya.

:

Mencari settingan lomba untuk Kacer

Tips perawatan untuk Kacer yang kurang fighter

Cara mengatasi Kacer yang sering nyiblek

Demikian sedikit gosip wacana "Manfaat sangkar umbaran untuk Kacer". Untuk gosip lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer dalam sangkar umbaran

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel