-->

Faktor Penyebab Telur Lovebird Kosong Serta Solusi Untuk Mengatasinya

Banyak faktor yang mengakibatkan kegagalan dalam beternak Lovebird (LB), salah satu faktor yang paling banyak di alami oleh para breeder yaitu telur Lovebird tidak isi.

Sering kali para peternak Lovebird (LB) kecewa sebab sehabis menunggu indukan mengerami telurnya selama sekitar 23 hari tapi ternyata telur tidak menetas (zonk).

Faktor penyebab telur Lovebird (LB) kosong:

• Induk Lovebird (LB) betina kekurangan nutrisi

Ketika proses perkawinan terjadi sanggup saja indukan Lovebird (LB) kekurangan nutrisi suplemen menyerupai lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Hal ini yang mengakibatkan embrio telur mengalami kerusakan.

• Pasangan indukan Lovebird (LB) mandul (infertil)

Salah satu atau kedua indukan Lovebird (LB) ada yang mempunyai garis keturunan atau genetik mandul, sebab itu walaupun pasangan indukan Lovebird melaksanakan perkawinan berulang kali tapi tidak akan sanggup menghasilkan telur yang berembrio.

• Pasangan indukan Lovebird (LB) sesama jenis

Normalnya perkawinan yang terjadi antara Lovebird (LB) jantan dan betina yaitu posisi jantan akan selalu ada diatas dan betina ada dibawah. Proses perkawinan sanggup berlangsung selama 1 menit bahkan sanggup lebih, tapi kalau keduanya melaksanakan perkawinan secara bergantian maka sanggup dipastikan kalau pasangan Lovebird tersebut yakni sesama jenis.

Solusi supaya telur Lovebird (LB) isi:

• Pasangan indukan Lovebird (LB) harus jantan dan betina

Untuk sanggup memproduksi telur yang fertil, maka indukan Lovebird (LB) harus berbeda jenis kelamin. Kesehatan indukan Lovebird dan faktor genetik menjadi kunci utama keberhasilan telur yang berembrio.

• Berikan pakan dan vitamin yang berkualitas

Pada ketika proses perkawinan, kita harus memperlihatkan pakan dan Ekstra fooding (EF) yang bernutrisi serta vitamin penunjang bagi kesuburan breeding Lovebird (LB) kita. Berikan vitamin A dan vitamin E yang merupakan pendukung kesuburan indukan Lovebird.

• Kebersihan sangkar ternak

Kebersihan sangkar memang terlihat sepele tapi sanggup kuat besar terhadap kondisi kesehatan Lovebird (LB), sebab sangkar yang selalu dalam kondisi higienis akan menciptakan produksi telur Lovebird menjadi semakin bagus.

Jika kondisi sangkar selalu bersih, maka akan terbebas dari serangan virus dan kuman yang sanggup mengganggu kesehatan Lovebird (LB) dan akan mempengaruhi produksi telur Lovebird.

:

Tips supaya Lovebird cepat produk

Perbedaan Lovebird Josan dan Lovebird Dark green

Cara merawat Lovebird muda supaya rajin ngekek

Demikian sedikit gosip wacana "Faktor penyebab telur Lovebird kosong serta solusi untuk mengatasinya". Untuk gosip lain seputar Lovebird (LB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Telur Lovebird (LB) zonk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel