-->

Budidaya Burung: Cara Merawat Burung Cendet


Burung Cendet atau Burung Penntet memanglah jadi satu diantara primadona untuk beberapa kicau mania , untuk mempertahankan burung cendet itu sendiri praktis gampang sukar bergantung pada burung nya sendiri , sebelum di saat ke langkah mempertahankan burung cendet kita pahami apalagi dahulu ciri-ciri dari burung cendet dengan cara biasa :
Burung cendet biasanya dalah burung yang praktis geram kalau dalam suasana lapar , serta juga burung cendet terhitung dalam golongan burung petarung memiliki arti apabila burung cendet mendengar/lihat burung cendet lainnya biasanya nafsu bertempurnya naik , diluar itu burung cendet juga praktis menyesuaikan dengan lingkunan barunya , serta juga praktis jinak dengan insan tetapi bila terlalu berlebih itu buruk.

EF yang biasa di berikanlah ke burung Cendet :
  • Jangkrik
  • Ulat kandang/Ulat Hongkong
  • Kroto
  • Ulat Bambu
  • Orong Orong
  • Daging *sedikit saja

Pemberian pakan Burung Cendet | Langkah Menjaga Burung Cendet :
jika untuk tunjangan pakan dalam wujud voer upayakan setiap di saat burung cendet di jemur voernya diambil kemudian di simpan lagi di sangkar burung cendet bila sudah usai di jemur , serta saaat tunjangan pakan burung cendet upayakan ada kurang lebih 2 hari pakan itu habis serta sanggup diganti dengan yang baru.
Pemberian EF pada burung Cendet , untuk tunjangan EF pada burung cendet upayakan janganlah begitu banyak serta terlampau sedikit karana bila begitu banyak memberiakn EF pada Burung Cendet sanggup membuat Burung Cendet Over Birahi , tetapi bila terlampau sedikit sanggup membuat burung jadi lemas atau kurang semangat , kalau menurut aku tunjangan pakan EF yang bagus itu di berikanlah Saat pagi hari , sesudah burung di jemur/di mandikan serta pada di saat sore , untuk Jangkrik aku kasih terorganisir Pagi 3 ekor , habis di karamba/di jemur 2 ekor serta pada sore aku berikanlah 2 ekor lagi , serta untuk EF lainya aku berikanlah 1 sekali misalnya kroto , tetapi kalau untuk Orong Orong/ulat bambu tak ada jadwal terorganisir dalam pemberianya.

Penjemuran serta Karamba Burung Cendet | Langkah Menjaga Burung Cendet :
Untuk Penjemuran Burung Cendet karena aku juga mempunyai jadwal kerja jadi untuk Penjemuran biasanya aku kerjakan pada hari sabtu serta Minggu , lebih kurang jam 7 sampai jam 9 , sedang untuk memandikan burung Cendet Umumnya hari ahad sesudah usai penjemuran serta aku lanjutkan dengan bersihkan kotoran di sangkar burung cendet , serta kemudian aku jemur sebentar untuk mengeringkan bulu burung , kemudian aku letakan ditempat yang teduh.

Pemasteran Burung Cendet :
Untuk Pemasteran aku hanya mengunakan Audio dari laptop aku , untuk di saat pemasteran burung Cendet lebih kurang habis sholat Mgarib sampai Sholat Isya , butuh di inggat dalam pemasteran burung cendet upayakan janganlah berikan nada burung cendet lainya , alasannya yaitu burung cendet yang maksudnya di master untuk mengoptimalkan isian burung cendet jadi burung cendet terpancing emosinya.


Rangkuman dalam Langkah Menjaga Burung Cendet : dalam Menjaga burung Cendet yang paling diperlukan dalah Berkelanjutan agan selaku Pemiliknya dalam mempertahankan burung cendet , Diluar itu butuh di inggat seluruh burung cendet itu tidak sama jadi barangkali perawatan burung cendet satu dengan yang lainya tidak sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel