-->

Cerita Warga Blitar Keluar Lewat Jendela, Dikala Rumahnya Roboh Akhir Gempa

BLITAR, – Redi Kurniawan, sukses selamat dari reruntuhan rumahnya di Dusun Rembang, Desa Tepas Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, dikala gempa magnitudo 6,7 skala richter terjadi di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021).


Pria 30 tahun ini keluar dari jendela rumahnya, sebelum ambruk terkena guncangan gempa tersebut.


Redi Kurniawan mengaku, dikala gempa pertama dia sedang tidur, lalu terasa rumahnya sebagian telah roboh. Ia merasa kebigungan mau keluar namun bagian depan telah roboh. Beruntung dikala itu salah satu jendela rumahnya terbuka kemudian beliau lompat dari jendela.


“Makara ketika berdiri aku gundah mau keluar rumah. Soalnya rumah bagian depan aku sudah roboh lalu saya lompat dari jendela kamar aku,” ujarnya, terhadap media ini.


Redi mengatakan, gempa itu sangat keras terasa hingga lantai rumahnya rekat rekat sampai menyebabkan tembok rumahnya roboh.


“Kaprikornus dikala ada gempa saya hanya tingal sendirian. Pasalnya semua keluarga di sawah. Pada ketika terjadi gempa keadaan pintu terkunci beruntung aku mampu selamatkan diri, sehabis saya keluar kurang lebih dua meter rumah saya terus roboh bangunan bagian depan,” pungkas dia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel