-->

Giliran Wali Kota Mojokerto Terpapar Covid-19

MOJOKERTO, -Setelah sejumlah kepala kawasan terkonfirmasi nyata Covd-19, giliran Wali Kota Mojokerto, Ika Puspita Sari, terkonfirmasi konkret Covid-19. Itu sehabis wali kota wanita pertama di Kota Mojokerto tersebut menyaksikan hasil tes PCR Covid-19.


Hal itu dinyatakan Ning Ita sapaan akrabnya, ketika pelaksanan peresmian dan pengambilan sumpah atau janji pejabat pimpinan tinggi pertama, direktur, pengawas dan fungsional di pendopo rumah rakyat lewat video virtual, Selasa (29/12/2020).


“Saya banyak berinteraksi dan aku juga rutin melaksanakan tes rapid dua minggu sekali. Dan kemarin hasilnya konkret,” katanya dalam video tersebut.


Meski demikian, Wali Kota perempuan pertama Mojokerto itu menyatakan dirinya tetap dalam kondisi sehat.


“Saya tidak tahu darimana, karena kami sudah berupaya bagaimana menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan, mempertahankan jarak dan menyingkir dari kerumunan),” ujar Ning Ita.


Ning Ita menyebut dirinya dan keluarga serta orang terdekat senantiasa berusaha menerapkan protokol kesehatan.


“Saya banyak berinteraksi dengan orang banyak memang. Sebelum saya dinyatakan nyata, beberapa orang di lingkungan saya memang sudah ada yang terpapar apalagi dulu. Mungkin ini jadi rentetan penularan tersebut,” terangnya.


Ning Ita menyebut, ada pegawai di rumah dinasnya yang lebih dahulu terpapar Covid-19.


“Kita lakukan tes swab keseluruhan dan kesudahannya saya positif. Alhamdulillah saya tidak mengalami tanda-tanda apapun dan sehat,” ungkapnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel