-->

Pengaruh Gempa Blitar, Rumah Warga Rusak Parah

BLITAR, – Beberapa rumah mengalami kerusakan akibat gempa magnitudo yang menguncang Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021).


Salah satunya rumah milik Giman Mulyono warga Desa Bumirjo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.


Giman Mulyono mengatakan, dikala gempa terjadi dia sedang di dalam rumah, kemudian keluar rumah dan rumahnya satu persatu temboknya retak retak bahkan lapisan temboknya rontok.


“Saat kejadian saya di rumah, kemudian aku bersama keluarga lari kerumah, dan atap rumah rotok. Beruntung saya bisa cepat keluar ketika atap saya rontok,” jelasnya.


Giman menyertakan, sehabis terjadi gempa ini penduduk sekitar ketakutan, pasalnya gempa ini tadi masih menghantui untuk masuk rumah, pasalnya gempa tadi juga merobohkan almari dan tv saya berhamburan.


“Warga masih cemas. Pasalnya gempa tadi seperti kencang bulan kemarin di Malang, kalau dampak gempa ini di perkirakan rusaknya rumah aku sekitar 60 persen.alasannya adalah tembok sudah pada putus dan takut untuk di tempati,” pungkas beliau.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel